Tim Unimal Hadiri Pelaksanaan Rapat Evaluasi SNMPTN dan UTBK-SBMPTN

SHARE:  

Humas Unimal

UNIMALNEWS | Yogyakarta – Panitia pelaksana Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) dan Ujian Tulis Berbasis Komputer – Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (UTBK-SBMPTN) tahun 2022 dari Universitas Malikussaleh menghadiri Pembahasan Evaluasi dan Pelaporan Teknis Pelaksanaan untuk PTN Wilayah Barat di Hotel Royal Ambarukmo, Yogyakarta, 28-30 Oktober 2022.

Yang ikut hadir pada rapat evaluasi itu dari Unimal adalah Teuku Nazaruddin (Sekretaris), Rizal, (Koordinator TIK), dan Teuku Kemal Fasya (Koordinator Humas). Pertemuan itu menjadi momentum evaluasi komprehensif tentang pelaksnaaan SNMPTN dan SBMPTN di 74 pusat UTBK di seluruh Indonesia, termasuk di Unimal, Lhokseumawe.

Pertemuan itu juga mengkritisi upaya pemerintah mengubah format seleksi masuk perguruan tinggi negeri pascakejadian penangkapan Rektor Universitas Lampung. Pengubahan itu juga melihat pada reposisi LTMPT sebagai pelaksana seleksi perguruan tinggi negeri.

Kegiatan evaluasi ini juga juga diikuti oleh seluruh stake holder, bukan saja Sekretaris Pelaksana, Koordinator Pelaksana, Koordinator TIK, dan Koordinator Humas, juga Rektor dan Wakil Rektor Bidang Akademik di lokasi dan waktu yang berbeda. Harapan pimpinan Unimal bahwa perbaikan model seleksi yang dilakukan di tingkat pusat, termasuk mungkin perubahan lembaga pelaksana seleksi mahasiswa baru, agar segera diterbitkan sehingga bisa diadaptasi di tingkat perguruan tinggi masing-masing. Tujuannya agar antusiasme mahasiswa untuk memilih Unimal sebagai pilihan utama tetap meningkat dan model kompetisinya tetap fair dan berkualitas. [tkf]


Kirim Komentar