Sambut Maulid Nabi, Mahasiswa KKN Tematik 37 Gelar Berbagai Lomba untuk Anak-Anak

SHARE:  

Humas Unimal
Sambut Maulid Nabi, Mahasiswa KKN Tematik 37 Gelar Berbagai Lomba

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Kelompok 37 Universitas Malikussaleh mengadakan perlombaan dalam rangka menyambut Maulid Nabi Muhammad SAW di Gampong Lancang Garam, Kecamatan Banda Sakti, Lhokseumawe, Minggu (30/10/2022).

Kegiatan dengan tema meneladani sikap Rasulullah dalam mendidik generasi muslim khususnya anak-anak di Gampong Lancang Garam ini dihadiri oleh Geuchik dan perangkat gampong serta Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Muhammad Fazil MSoc Sc.

Syauqi Alfaizi selaku ketua panitia menjelaskan, tujuan utama dari diadakan perlombaan ini adalah untuk memeriahkan Maulid Nabi Muhammad SAW dan juga untuk meningkatkan kemampuan anak-anak di Gampong Lancang Garam agar terbentuknya karakter yang soleh dan solehah, kreatif serta membangun rasa percaya diri.

“Semoga kedepannya dengan adanya lomba ini, adik-adik di Lancang Garam dapat meningkatkan kreativitas serta menemukan potensi diri khususnya di bidang keagamaan,” ujar Syauqi.

Ia menyebutkan, perlombaan yang diadakan diantaranya, Lomba Adzan dengan jumlah peserta 13 orang, Tahfiz Putra 21 orang, Tahfidz Putri 13 orang, Mewarnai Kaligrafi 24 orang dan Pidato 3 orang.

“Alhamdulillah acara ini disambut dengan antusias warga yang tinggi, dan sangat mendukung kami,” ungkapnya.

Geuchik Lancang Garam, Abdullah Rohman menyampaikan, kegiatan ini merupakan sebuah bentuk motivasi bagi anak-anak di Lancang Garam untuk bisa menumbuhkan semangat agar lebih bisa memahami tentang Islam dan momen kelahiran Nabi Muhammad SAW.

“Kegiatan hari ini kami anggap sebagai kegiatan yang sangat positif, dalam mengembangkan diri anak-anak di Lancang Garam. Kami sangat berterima kasih kepada Mahasiswa KKN Tematik yang telah menyelenggarakan acara ini,” tutur Abdullah Rohman.

Lebih lanjut, Abdullah Rohman berharap agar kedepannya perlombaan seperti ini bisa terus diselenggarakan dan dapat menjadi semangat baru serta motivasi bagi anak-anak untuk terus belajar.[tmi]


Kirim Komentar