Dosen FISIPOL Unimal Lakukan Pemberdayaan Ekonomi Pemuda Pengangguran

SHARE:  

Humas Unimal
Dosen Fisipol Universitas Malikussaleh bersama masyarakat Utenkot, Kota Lhokseumawe saat mengenalkan Usaha Pembesaran dan Penggemukan Bebek Serati Super, Minggu,(30/10/2022).Foto:Is

UNIMALNEWS | Lhokseumawe – Dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Malikussaleh melaksanakan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM), dengan tema “Pemberdayaan Ekonomi Pemuda Pengangguran melalui Usaha Pembesaran dan Penggemukan Bebek Serati Super” di Dusun E, Lorong 2, Gampong Uteunkot Kecamatan Muara Dua Kota Lhokseumawe. Minggu, (30/10/ 2022.

Kegiatan ini merupakan PKM dengan skema Pembinaan Desa Lingkungan yang sumber pendanaannya dari Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) Unimal tahun 2022.

Ketua Pelaksana PKM, Dr Nirzalin mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kampus terhadap warga desa lingkungan, khusunya para pemuda pengangguran musiman.

Pembesaran dan penggemukan bebek serati super ini merupakan upaya untuk mewujudkan kemandirian para pemuda yang tidak memiliki pekerjaan tetap. Kegiatan ini dimasudkan untuk memperkenalkan kepada masyarakat, terutama generasi muda tentang bagaimana cara mengembangkan usaha bebek yang nantinya bisa dijadikan sumber penghasilan. Baik sebagai usaha tetap maupun pekerjaan sampingan” ucapnya.

Sementara, Kepala Dusun setempat Sabaruddin menyampaikan, kegiatan pengabdian yang telah dilaksanakan oleh dosen FISIPOL Universitas Malikussaleh sangat bermanfaat bagi para pemuda. Dengan memfasilitasi induk bebek serat, sehingga sangat menunjang peningkatan ekonomi masyarakat.

“Kami sangat berterimakasih, semoga melalui usaha ini pemuda pengangguran musiman Uteun Kot, akan kehilangan status penganggurannya karena mereka tetap bekerja dan memperoleh penghasilan,” pungkasnya.

Kegiatan ini turut dihadiri langsung oleh Dekan FISIPOL Dr. M Nazaruddin, Ketua Prodi Sosiologi Cut Rizka Al-Usrah, M.Si, Imum Dusun Tgk. Ahmad Jauhari, Kepala Lorong Samsul Bahri dan pemuda setempat.  Ikut juga terlibat mahasiswa Prodi Sosiologi dalam membantu kegiatan ini berlangsung [Ryn]


Kirim Komentar