Mahasiswa KKN Tematik 11 Ikut Serta dalam Kegiatan Ketahanan Pangan di Geulumpang Sulu Timu

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN Tematik 11 Ikut Serta dalam Kegiatan Ketahanan Pangan di Geulumpang Sulu Timu

UNIMALNEWS | Krueng Geukueh - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Kelompok 11 Universitas Malikussaleh turut serta dalam kegiatan Ketahanan Pangan di Gampong Geulumpang Sulu Timu Kecamatan Dewantara, Aceh Utara, Rabu (02/11/2022).

Geuchik Gampong Geulumpang Sulu Timur, Wali Yunis SPd mengatakan, bahwa kegiatan ketahanan pangan ini diadakan di bawah binaan Polsek Dewantara. Adapun tanaman yang ditanam yaitu tanaman jagung.

"Kegiatan Ketahan Pangan ini dilakukan semata mata untuk meningkatkan sumber ketahan pangan yang ada di Gampong Geulumpang Sulu Timu," katanya.

ketua kelompok KKN Tematik 11, Iqbal menyampaikan, oleh karena itu mahasiswa KKN Tematik kelompok 11 bersama perwakilan dari Polsek Dewantara langsung turun ke lapangan untuk melakukan penanaman bibit jagung pada lahan yang sudah disiapkan.

"Dengan adanya kegiatan ini, kami berharap masyarakat lebih mengerti dalam mengolah lahan yang ada menjadi sesuatu yang bernilai dan bermanfaat," ungkapnya.

Iqbal menambahkan, selama berada di gampong itu pihaknya sudah melakukan beberapa kegiatan, seperti ikut serta dalam menyelenggarakan Maulid Nabi, Posyandu Balita dan lansia, dan banyak sejumlah kegiatan yang lain.

“Kelompok KKN Tematik 11 juga akan terus membuat kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat sekitar,” tambahnya.

Kelompok 11 terdiri 14 mahasiswa yang dibimbing oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Yessy Afrillia MKom.[tmi]


Kirim Komentar