Mahasiswa KKN PPM Kelompok 55 Takziah Kerumah Warga

SHARE:  

Humas Unimal
foto ist

 

UNIMALNEWS | LhoksukonMahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) PPM Kelompok 55 Universitas Malikussaleh, Gampong Seunubok Punti, Kecamatan Simpang Keuramat, Kabupaten Aceh Utara, melakukan takziah kerumah warga yang mengalami musibah, Kamis (3/11/2022).

Kegiatan yang dilakukan tersebut, bertujuan untuk memupuk kepekaan  dan solidaritas sosial bagian mahasiswa KKN PMM yang sedang melaksanakan salah satu kegiatan tri dharma perguruan tinggi di gampong tersebut.

Ketua kelompok KKN PMM 55 Reza Ramadoni menyampaikan, dengan mengunjugi warga yang dilanda msuibah dan ikut mendoakannya, selain menjadi bagian dari perekat sosial juga menumbuhkan sikap kepekaan sosial.

Tambahnya, selama berada digampong itu pihaknya selain melakukan takziah kerumah warga yang ditimpa musibah juga melakukan kegiatan royong membersihkan meunasah setempat.

Sementara itu, Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) kelompok 55, Dr. Dra.Ratri Candrasari, M.pd,  mengharapkan, kepada mahasiswa bimbingannya dapat melaksanakan kegiatan atau program dalam membantu masyarakat sesuai dengan tema yang disampaikan oleh LPPM selama mereka melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) PPM di desa tersebut.

Adapun anggota mahasiswa KKN PPM ini terdiri dari 16 orang mahasiswa yang berasal dari tujuh program studi yang ada di Unimal, yaitu dari prodi ilmu komunikasi  (satu orang), akuakultur (dua orang), teknik material (satu orang), psikologi (satu orang), sosiologi (satu orang), ilmu politik (satu orang), teknik elektro (satu orang), teknik mesin (satu orang), teknik industri (satu orang), akuntansi (dua orang), ekonomi syaria (satu orang), administrasi publik (satu orang), serta manajemen (dua orang). (mcl)


Kirim Komentar