Sapa Sahabat KKN Mengawali Program Kelompok 60 di Gampong Bale

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kelompok 60 Universitas Malikussaleh mengunjungi tempat pendidikan yang ada di Gampong Bale, Kecamatan Syamtalira Bayu, Aceh Utara, Kamis (03/11/2022).

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kelompok 60 Universitas Malikussaleh mengunjungi tempat pendidikan yang ada di Gampong Bale, Kecamatan Syamtalira Bayu, Aceh Utara, Kamis (03/11/2022).

Ketua Kelompok 60, Alif Sadewo mengatakan, pihaknya akan melaksanakan KKN selama satu bulan yang di mulai tanggal 02 November-02 Desember mendatang. Para mahasiswa itu terdiri dari 15 orang terdiri dari 5 orang laki-laki dan 10 orang perempuan. 

“Untuk hari pertama kami langsung menjalankan program “Sapa Sahabat KKN” dengan mengunjungi salah satu TK di Gampong Bale. Masyarakat sangat menerima dan mendukung setiap kegiatan yang kami lakukan. Asalkan semua sesuai dengan norma-norma yang berlaku dan tidak menjadikan masalah baru di gampong ini,” katanya.

Alif menyebutkan, “Sapa Sahabat KKN” merupakan salah satu program kerja awal kelompok 60 yang bertujuan untuk silaturahmi kepada masyarakat Gampong Bale agar mereka mengetahui keberadaan para mahasiswa dan bisa menjalin kerja sama dengan baik. 

“Kami juga mengunjungi TK Paud Gampong Bale yang dimana siswa tersebut berasal dari berbagai gampong sekitar. Ada 30 siswa yang bersekolah di Paud tersebut. Disana kami berkenalan, kami juga belajar bersama, bermain, bernyanyi dan berdo'a. Mereka sangat senang ketika kami mengunjungi sekolah,” ungkapnya.

Alif selaku ketua kelompok akan terus memberikan support yang besar untuk anggotanya dalam melaksanakan program KKN selama berada di Gampong Bale.

“Semoga kegiatan “Sapa Sahabat KKN” yang pada hari kedua ini mengunjungi TK Paud Gampong Bale dapat menjalin silaturahmi kepada masyarakat dan bisa memberikan kontribusi pengajaran kepada siswa di Paud tersebut,” harap Alif.

Sementara itu, Geuchik Gampong Bale menyampaikan, selama masa pandemi Covid-19 sampai sekarang belum pernah ada mahasiswa yang KKN di Gampong Bale. 

“Baru dari Unimal yang datang KKN di gampong kami. Dan berharap mahasiswa bisa memberikan efek yang bagus untuk desa, agar lebih baik lagi kedepannya,” tuturnya.

Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Lidya Rosnita MKom mengatakan, mahasiswa KKN yang dibimbingnya harus aktif selama berada di gampong tersebut. 

“Jangan sia-siakan kesempatan ini dan lakukan kegiatan yang sesuai dengan tema KKN kita. Selalu komunikasi di grup whatsapp jika ada kendala dan masalah lainnya," pungkasnya.[tmi]


Kirim Komentar