Tiba di Gampong Alue Rambee, Mahasiswa KKN 01 Disambut Hangat Masyarakat

SHARE:  

Humas Unimal
Tiba di Gampong Alue Rambee, Mahasiswa KKN 01 Disambut Hangat Masyarakat

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa Universitas Malikussaleh yang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Kelompok 01 yang ditempatkan di Gampong Alue Rambee  Kecamatan Kuta Makmur, Kabupaten Aceh Utara mulai melakukan aktivitasnya setelah tiba di gampong tersebut.

Adapun yang tergabung dalam kelompok 01 berjumlah 16 orang yang terdiri dari 12 program studi diantaranya adalah Akuntansi (1 orang), Ekonomi Syariah (1 orang), Manajemen (2 orang), Administrasi Publik (2 orang), Antropologi (1 orang), Sosiologi (1 orang), Kedokteran (1 orang), Agroekoteknologi (2 orang), Teknik Arsitektur (1 orang), Teknik Elektro (1 orang), Teknik Kimia (2 orang), Teknik Sipil (1 orang). Mereka dibawah bimbingan, Rosnina MP selaku Dosen Pembimbing Lapangan (DPL).

Ketua kelompok 01 KKN-PPM, Muhammad Reza menyampaikan terima kasih kepada masyarakat, khususnya geuchik yang telah menyambut mereka dengan baik. 

“Saya berharap kelompok kami dapat mengembangkan dan memaksimalkan potensi yang ada di Gampong Alue Rambee sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan hidup masyarakat setempat," katanya.

Geuchik Alue Rambee, Jufri Abdurrahman yang menyampaikan, agar mahasiswa yang tersebut bisa beradaptasi dengan masyarakatnya dengan berbagai karakter yang ada di gampong tersebut.

“Saya selaku geuchik menyambut kedatangan adik-adik KKN ini, semoga semua dapat melaksanakan program kerja yang telah direncanakan supaya berjalan dengan lancar," ungkapnya.

Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Rosnina MP berharap semoga mahasiswa dapat menuangkan ilmu pengetahuan yang telah didapatkan di bangku perkuliahan serta mahasiswa dapat memperoleh pengalaman lebih banyak dari kegiatan KKN tersebut.[tmi]


Kirim Komentar