Mahasiswa KKN PPM Kelompok 81 Gotong Royong Bersihkan Meunasah

SHARE:  

Humas Unimal
foto ist

 

 

UNIMALNEWS | Lhoksukon- Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) PPM kelompok 81  yang sedang melakukan pengabdian di Gampong Seunebok Baro, Kecamatan Syamtalira Bayu, Kabupaten Aceh Utara, melakukan kegiatan gotong royong membersihkan meunasah, Kamis (3/11/2022).

Teuku Reza Pahlevi, selaku ketua kelompok 81 KKN PPM Unimal, menyampaikan bahwa kegiatan membersihkan Meunasah ini merupakan kegiatan awal memulai pengabdian di Gampong Seneubak Baro.

 “Membersihkan Meunasah dan kantor Geuchik merupakan pergerakan yang baik yang bisa kita lakukan untuk setidaknya sedikit berdampak bagi masyarakat gampong agar lebih nyaman beribadah di meunasah, ujarnya.

Sementara itu,  Teuku Muzaffarsyah, S.IP.,M.A.P selaku DPL (Dosen Pembimbing Lapangan) kelompok 81 mengharapkan kepada peserta KKN agar tetap menjaganilai-nilai kearifan lokal yang berlaku dalam masyarakat.

 “Jagalah tata krama kalian, karena kalian akan turun ke masyarakat sopan santunnya tolong dijaga. Karena kalau kalian sopan, orang lain juga akan sopan. Serta taatilah aturan adat istiadat setempat,” harapnya.

Geuchik Seuneubak Baro Mahmuddin, yang  menyambut mahasiswa mengharapkan selama pelaksanaan KKN berlangsung dapat melakukan berbagai kegiatan yang bermanfaat dan menjadi kenangan bagi warga.

Kelompok 81 KKN PPM Unimal  sendiri terdiri dari 15 Mahasiswa yang berasal dari berbagai jurusan yang ada di Unimal. Adapun mahasiswa tersebut antara lain Agnes Asdianti jurusan Ilmu Komunikasi, Rika Astuti Harahap jurusan Ankuntasi, Risna jurusan Ekonomi Pembangunan, Khairunnas jurusan Manajemen, Ulya Zhafirah jurusan Manajemen, Anisa Nur Azizah Hsb jurusan Administrasi Publik, M. Faizul jurusan Sosiologi, Lara Umairah jurusan Sosiologi, Olga Philberta jurusan Psikologi, Nabila jurusan Agribisnis, Imam Kurniawan Sufi jurusan Sistem Informasi, Nurhaliza Dewi jurusan Teknik Elektro, Teuku Reza Pahlevi jurusan Teknik Industri, Sinta Morina jurusan Teknik Kimia, Bagas Irham Azzhari jurusan Teknik Sipil. (mcl)


Kirim Komentar