Rektor Universitas Malikussaleh Kunjungi Mahasiswa KKN Tematik di Paloh Punti

SHARE:  

Humas Unimal
Rektor Universitas Malikussaleh Kunjungi Mahasiswa KKN Tematik di Paloh Punti

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik  kelompok 31 Universitas Malikussaleh yang ditempatkan di Gampong Paloh Punti, Muara Satu, Lhokseumawe mendapat kunjungan dari orang nomor satu di kampus tersebut, Jumat (4/11/2022).

Kunjungan Rektor Unimal, Prof Dr Herman Fithra Asean Eng yang disambut hangat oleh mahasiswa KKN di Gampong Paloh Punti. 

Dalam kesempatan itu, Rektor Universitas Malikussaleh, Prof Dr Herman Fithra Asean Eng mengatakan, tugas utama KKN Tematik adalah mengimplementasikan apa yang dipelajari di kampus untuk diterapkan kepada masyarakat sekitar desa. Sebagaimana yang sudah dipahami bahwa KKN Tematik hanyalah perantara yang mewadahi apa yang diperlukan masyarakat. Misalkan seperti membantu sesuatu yang berjangka panjang sehingga manfaatnya dapat dirasakan dengan cukup lama.

“Proker yang dapat dikerjakan dalam bidang penghijauan itu seperti memberikan tanaman kepada warga sekitar seperti buah buahan yang menghasilkan manfaat untuk warga itu sendiri. Dimana untuk pengadaan tanaman serta pupuk itu dibelikan dengan dana yang telah dicairkan kampus, proker itu dapat berjangka panjang sehingga masyarakat bisa terus menikmati hasil dari apa yang diwadahi oleh mahasiswa KKN tematik,” pesannya.

Sekretaris KKN Tematik Kelompok 31, Aura Lovefrina Siski mengatakan,  Paloh Punti merupakan salah satu gampong yang rata-rata masyarakatnya berprofesi sebagai petani dan peternak oleh karena itu mahasiswa mengusulkan program memberikan pupuk ke masyarakat. Banyak program yang diusulkan juga oleh Rektor Universitas Malikussaleh ke pihaknya saat melakukan kunjungan tersebut.

“Tujuan utama kami pengabdian ke desa ini untuk mewadahi aspirasi warga dalam hal yang berkepanjangan serta dapat membantu masyarakat dengan ilmu dan pembelajaran yang sudah dipelajari di kampus. Semoga kedepannya mahasiswa yang melanjutkan KKN disini dapat mengembangkan program yang telah kami kerjakan,” pungkas Aura.[tmi]


Berita Lainnya

Kirim Komentar