Kelompok 55 KKN PPM Ikuti Pengajian Tentang Tanggung Jawab Suami Istri 

SHARE:  

Humas Unimal
foto ist

 

UNIMALNEWS | Lhoksukon- Kuliah Kerja Nyata (KKN) PPM Kelompok 55 yang bertempat di Gampong Seuneubok Punti, Kecamatan Keuramat, Kabupaten Aceh Utara, mengikuti pengajian bersama warga yang digelar di meunasah  setempat, Rabu (02/11/2022).

Pengajian yang diikuti oleh warga desa setempat dan juga mahasiswa KKN PMM itu, disampaikan oleh Tengku Munawar. Sedangkan materi  yang dibahas adalah tentang kewajiban suami istri.

Dalam paparan materinya, Tengku Munawar juga menjelaskan bagaimana seorang istri memperoleh ridha dari suami dan juga bab nikah mengenai kewajiban seorang suami istri.

Oleh karena itu, sambung ustad Munawar, kewajiban bagi seorang istri adalah patuh dan berbakti kepada suami. Karena berbakti kepada suami akan memperoleh pahala yang besar dan keberkahan dalam hidup.

Dalam pengajian tersebut, ustad Munawar juga menjelaskan bahwa seorang istri tidak boleh mencaci dan durhaka kepada suami.Karena mencaci dan durhaka adalah perbuatan yang tidak baik, ungkap ustad mengingatkan.

Ketua kelompok KKN PMM 55 Reza Ramadoni (akuntansi) mengatakan, pada malam pertama berada dilokasi KKN PPM, pihaknya mengikuti pengajian yang digelar secara rutin oleh majelis taklim Seuneubok Punti.

Sementara itu, Keuchik  Gampong Herizal mengatakan, bahwa mahasiswa peserta KKN PPM yang ada di gampongnya diharapkan terus bisa berpartisipan membantu dalam hal  berbagi ilmu kepada anak-anak warga seuneubok punti.

Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) kelompok 55, Dr. Dra.Ratri Candrasari, M.pd mengharapkan agar mahasiswa yang dibimbingnya dapat melaksanakan kegiatan atau program yang dapat membantu masyarakat sesuai dengan tema yang disampaikan oleh LPPM selama mereka melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) PPM di desa tersebut.

Adapun anggota mahasiswa KKN PPM ini terdiri dari 16 orang mahasiswa yang berasal dari tujuh program studi yang ada di Unimal, yaitu dari prodi ilmu komunikasi  (satu orang), akuakultur (dua orang), teknik material (satu orang), psikologi (satu orang), sosiologi (satu orang), ilmu politik (satu orang), teknik elektro (satu orang), teknik mesin (satu orang), teknik industri (satu orang), akuntansi (dua orang), ekonomi syaria (satu orang), administrasi publik (satu orang), serta manajemen (dua orang). [mcl]

 

 


Kirim Komentar