Mahasiswa KKN PPM Kelompok 63 Jalani Rutinitas Masyarakat Glong

SHARE:  

Humas Unimal
foto ist

 

 

UNIMALNEWS | Lhoksukon, Mahasiswa KKN PPM Kelompok 63 ikut merasakan rutinitas kehidupan sosial masyarakat di Gampong Glong, Kecamatan Syamtalira Bayu, Kabupaten Aceh Utara.

Rutinitas masyarakat gampong setempat adalah shalat maghrib berjamaah dan juga dilanjutkan dengan yasinan serta kegiatan ibadah dan sosial lainnya.

"kami selaku mahasiswa KKN yang mengabdi pada masyarakat sangat senang dengan adanya agenda rutin yang diadakan oleh masyarakat gampong Meunasah Glong ini. Dengan adanya agenda ini membuat kami merasa masih kuat dan kentalnya iman dan rasa sosial di masyarakat gampong ini, dan bagi kami yang dari luar daerah merasa sangat terharu karna baru pertama kali mengikuti acara yang seperti ini", ungkap Nurul Agus Mustava Solin ketua kelompok 63 mahasiswa KKN PPM, Kamis (3/11/2022).

Sementara itu, Keuchik Meunasah Glong Zulfiadi mengatakan, bahwa kegiatan rutinitas yang dilakukan oleh warga gampong sudah berlangsung lama, selain sebagai ibadah juga sebagai kehidupan sosial masyarakat.

"Acara ini sudah kami buat sejak lama yang bertujuan untuk meningkatkan ketakwaan kepada Allah. Acara ini tidak hanya untuk kaum laki-laki tetapi juga untuk kaum perempuan bisa menghadiri acara ini", kata Keuchik Meunasah Glong Zulfiadi.

Sedangkan Dr. Baidhawi selaku dosen pembimbing lapangan kelompok 63, mengapreasiasi  kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa.

" Saya sangat senang dan mendukung atas partisipasi mahasiswa KKN bimbingan saya ini karena dengan mengikuti acara ini menjadi wadah sosialisasi dan mengakrabkan diri dengan masyarakat, saya juga berharap agar masyarakat gampong Meunasah Glong dapat menerima mahasiswa dengan senang hati", katanya.

Kelompok KKN 63 yang beranggotakan Muhammad Zulghifar, Alia Dahika Ramadhani, Novita Riska Rahayu, Najlir Rahmat, Dwi Ratna Annisa Fitri, Rauzatunnur, Iwan Syah, Mutia Rahmi, Chairunnisa, Muhammad Balian, Putri Hazima Nst, Nurul Agus Mustava Solin, Fitria Desvi Andira, Aiza Hasni, dan Juan Carlos Anjasatria ikut berpartisipasi dalam acara rutinan yang digelar oleh masyarakat gampong Meunasah Glong.


Kirim Komentar