Kelompok 43 KKN PPM Lakukan Jumat Bersih Di Meunasah Baroh

SHARE:  

Humas Unimal
foto ist

 

UNIMALNEWS | Lhoksukon - mahasiswa KKN PPM Universitas Malikussaleh 2022 Kelompok 43 melakukan kegiatan jum’at bersih di Gampong Meunasah Baroh Kec.Simpang Kramat, Aceh Utara,  Jum'at (04/10/2022)

Kegiatan jum’at bersih dilaksanakan mahasiswa KKN PPM Universitas Malikussaleh di Gampong Meunasah Baroh. Pelaksanaan kegiatan dimulai pada pukul 09.00 sampai pukul 11.30 siang, dengan membersihkan meunasah, toilet menasah dan kantor geucik.

Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja dari mahasiswa KKN PMM Universitas Malikussaleh kelompok 43 pada hari ketiga.

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk menerapkan pola hidup sehat dan lingkungan yang bersih. Dengan di lakasanakannya kegiatan ini pastinya masyarakat akan lebih mendapatkan kenyamanan saat menjalankan ibadah di Meunasah Baroh” ungkap Ketua kelompok KKN PPM 43, Basyarul Ilhafi

Lanjutnya, pelaksanaan kegiatan dimaksud, selain meningkatkan kerja sama serta tanggung jawab yang baik, kegiatan ini juga bermanfaat bagi masyarakat gampong meunasah baroh untuk menjaga kebersihan lingkungan sekitar.

Sementara itu, Dosen Pembimbing Lapangan Kelompok 43 Zainal  Abidin, S.H., M.Hum mengatakan kegiatan ini berdampak positif bagi berbagai kalangan, terlebih Kebersihan itu setengah dari Iman, dan keberhasilan itu memberikan kesehatan bagi manusia, terlebih bersih itu, enak dipandang oleh mata siapa aja yang melihatnya.(mcl)


Kirim Komentar