Mahasiswa KKN 99 Ikut Berpartisipasi Sosialisasi Imunisasi yang Diadakan Poltekkes Kemenkes Aceh

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN 99 Ikut Berpartisipasi Sosialisasi Imunisasi yang Diadakan Poltekkes Kemenkes Aceh

Diadakan Poltekkes Kemenkes Aceh, Mahasiswa KKN 99 Ikut Berpartisipasi Sosialisasi Imunisasi

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN)  kelompok 99 Universitas Malikussaleh ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan kegiatan  sosialisasi tentang imunisasi oleh mahasiswa Poltekkes Kemenkes Aceh di Gampong Blang Peuria, Kecamatan Samudera, Kabupaten Aceh Utara, Jumat (4/11/2022).

Kegiatan Lokakarya Mini  tersebut diselenggarakan oleh mahasiswa tingkat III Prodi D-III Kebidanan Poltekkes Kemenkes Aceh merupakan suatu kegiatan sosialisasi terkait imunisasi dasar pada anak, mengingat angka capaian imunisasi anak di Desa Blang Peuria masih cukup rendah.

Erlina MKes, salah satu dosen Poltekkes Kemenkes Aceh menjelaskan kepada warga tentang manfaat imunisasi serta beberapa Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) pada anak. Imunisasi dapat memberikan kekebalan pada tubuh terhadap suatu infeksi, sehingga tubuh dapat mengenali patogen penyakit ketika menginfeksi tubuh suatu saat.

“Alasan warga Gampong Blang Peuria mengapa kesadaran akan imunisasi masih rendah, karena mereka masih takut akan imunisasi, itu disebabkan  ada gejala yang muncul setelah dilakukan imunisasi pada anak”, katanya.

Adapun harapan dari Kelompok KKN PPM 99 Unimal yaitu semoga dengan acara ini bisa meningkatkan kesadaran warga desa Blang Peuria akan pentingnya imunisasi.

Kelompok 99 KKN PPM Unimal  sendiri terdiri dari 15 Mahasiswa yang berasal dari berbagai jurusan yang ada di Unimal. Adapun mahasiswa tersebut antara lain, Dian Aulya Syuhada, Iga Nazira, Kana Bella Islami, Rosdiana, Kautsar Putri, Roni Chandra, T. Yocana Luthfi Firdaus, Alvin Zayyan, Adit, Fachrul Razi, Edi Amali Yunus, Nauval Firdaus, dan M. Rifkia.[tmi]


Kirim Komentar