Gotong Royong Memperbaiki Jalan Mewarnai Kegiatan Mahasiswa KKN 49

SHARE:  

Humas Unimal
Gotong Royong Memperbaiki Jalan Mewarnai Kegiatan Mahasiswa KKN 49

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) PPM kelompok 49 yang sedang melakukan pengabdian di Gampong Pase Sentosa, Kecamatan Simpang Keuramat, Kabupaten Aceh Utara, melakukan kegiatan gotong royong meratakan jalan yang rusak akibat hujan dan juga membersihkan meunasah gampong setempat, Jumat (4/11/2022).

M Rensa Rizky Aula Rahman, selaku ketua kelompok 49 KKN PPM Unimal, menyampaikan bahwa kegiatan gotong royong memperbaiki jalan gampong ini merupakan kegiatan awal memulai pengabdian di Gampong Pase Sentosa.

“Memperbaiki jalan gampong karena rusak parah dan susah dilalui masyarakat untuk beraktivitas oleh karena itu kami serta pemuda setempat segera mengambil inisiatif untuk memperbaiki dan meratakan jalan yang rusak tersebut,” katanya.

lanjutnya, setelah memperbaiki jalan mahasiswa juga membersihkan meunasah, “Pergerakan yang baik yang bisa kita lakukan untuk setidaknya sedikit berdampak bagi masyarakat gampong agar lebih nyaman beribadah di meunasah,” ujarnya.

Sementara itu, Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Juni Ahyar MPd mengapresiasi kepada peserta KKN yang sudah melakukan gotong royong memperbaiki/meratakan, membersihkan meunasah, dan lapangan bola volly yang sudah lama tidak digunakan lagi.

“Saya mengingatkan agar mahasiswa tetap menjaga kesehatan, kekompakan, almamater, dan nilai-nilai kearifan lokal yang berlaku dalam masyarakat, Serta taatilah aturan adat istiadat setempat,” harapnya.

Sementara itu, Geusyik Pase Sentosa, Heriyamsyah menyampaikan terimakasih kepada mahasiswa atas program KKN PPM yang dilaksanakan Unimal yang telah memberikan kontribusi positif bagi Gampong Pase Sentosa.

"Terimakasih banyak atas kegiatan yang dilaksanakan mahasiswa melalui kegiatan KKN PPM Unimal khususnya kelompok 49, kegiatan ini membawa dampak positif serta membantu kami dalam mempercepat kegiatan pengaspalan jalan desa setempat yang dilakukan dua minggu akan datang,"pungkasnya.[tmi]


Kirim Komentar