Mahasiswa KKN 86 Buka Rumah Belajar Untuk Anak-Anak di Gampong Ulee Meuria

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN 86 Buka Rumah Belajar Untuk Anak-Anak di Gampong Ulee Meuria

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa kuliah kerja nyata (KKN) PPM kelompok 86 Universitas Malikussaleh yang ditempatkan di Gampong Ulee Meuria, Kecamatan Syamtalira Bayu, Kabupaten Aceh Utara membuka “Rumah Belajar” untuk anak anak TK dan SD di sekitaran gampong.

Salah satu anggota KKN, Shella mengatakan, Rumah Belajar ini dibuka setiap seminggu tiga kali yaitu setiap hari Senin, Rabu, dan Jumat pukul 14.00 WIB siang sampai pukul 15.00 WIB sore. Rumah belajar memiliki maksud dan tujuan untuk anak anak sekitar Gampong Ulee Meuria, rata rata anak tk dan sd di sekitar gampong ini sangat susah untuk berbahasa Indonesia dan untuk membantu tambahan belajar mereka.

“Anak anak yang hadir di hari pertama sangat antusias datang ke Rumah Belajar untuk belajar bersama anak-anak lainnya, pelajaran yang dipelajari di hari pertama ini adalah tentang perkalian untuk anak SD dan  belajar membaca untuk anak TK nya,” katanya.

Shella berharap,  anak anak yang datang ke Rumah Belajar dapat memahami setiap pelajaran dan membantu pekerjaan sekolah mereka.

“Salah satu guru yang mengajar anak anak di sekolah juga mendukung kegiatan ini dengan membantu mengatur anak anak dan memberi saran apa saja pembelajaran yang harus difokuskan,” ungkapnya.

Febri Sanusi Skom selaku Geuchik Ulee Meuria menambahkan, semoga program kerja Rumah Belajar ini bermanfaat dan berdampak kepada anak anak sekitar untuk lebih semangat dalam belajar bersama mahasiswa KKN yang ada disini.

Selain itu Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Raihan Putri MEng mengarahkan, agar mahasiswa untuk lebih menonjolkan kegiatan yang berkaitan kemajuan ilmu pengetahuan di sekitar gampong untuk menyesuaikan dengan tema KKN di tahun ini yaitu "Membangun Desa Melalui Pendidikan,Ilmu Pengetahuan dan Teknologi".[tmi]


Kirim Komentar