Mahasiswa KKN 120 Bersihkan Lahan untuk Tanami Sayur-Sayuran

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN 120 Bersihkan Lahan untuk Tanami Sayur-Sayuran

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kelompok 120 Universitas Malikussaleh melakukan gotong royong dengan membersihkan lahan sepetak yang berada tepatnya di samping bangunan Polindes Gampong Teupin Ara Kecamatan Samudera, Aceh Utara, Jumat (4/11/2022).

Ketua KKN PPM Kelompok 120, M. Ifan Abrar  mengatakan, salah satu program kerjanya adalah merapikan lahan yang berukuran kurang lebih 4x5 meter. Untuk ditanami sayur-sayuran, seperti kangkung, bayam, serai, lidah buaya, umbi untuk bisa dimanfaatkan dan diolah menjadi masakan.

“Bercocok tanam merupakan kegiatan pemanfaatan lahan ini baik besar maupun kecil guna memanen hasil sayuran yang ditanam sehingga kualitas daripada sayuran yang diperoleh terjamin tanpa pestisida,” katanya.

Keuchik Gampong Teupin Ara, Al-Khalis SSos menyampaikan, Gampong Teupin Ara merupakan Desa binaan yang beberapa tahun kebelakang ini menjadi Gampong percontohan dan gampong yang mengikuti binaan Keluarga Berencana (KB).

Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Sri Meutia MT menambahkan, memanfaatkan lahan pekarangan sebagai sarana tanam sayur mayur bisa memberikan nilai tambah bagi ibu-ibu gampong dan memanfaatkan hasil tanaman untuk kebutuhan sendiri. [tmi]


Berita Lainnya

Kirim Komentar