Disambut Masyarakat Tj Reungkam, Ini Fokus Program Kerja Mahasiswa KKN 125 Unimal

SHARE:  

Humas Unimal
Disambut Masyarakat Tj. Reungkam, Ini Fokus Program Kerja Mahasiswa KKN 125 Unimal

 

 

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) PPM kelompok 125 Universitas Malikussaleh disambut hangat oleh masyarakat Gampong Tj. Reungkam, Kecamatan Samudera, Aceh Utara, Rabu (2/11/2022).

Ketua Tim Kelompok KKN-PPM 125, Ikhwanus Sufa mengatakan, pendekatan pengabdian yang yang mereka kerjakan di gampong itu menitikberatkan pada pendidikan, kesehatan, lingkungan, dan ekonomi kreatif.

“Telah disusun program kerja kelompok berdasarkan hasil pemetaan, observasi dan wawancara kepada masyarakat yang menunjukkan kebutuhan masyarakat gampong,” katanya.

Pada minggu pertama, pihaknya melaksanakan kegiatan gotong royong membersihkan meunasah dan membuat area parkiran meunasah dan juga kegiatan lainnya seperti ikut pengajian bersama masyarakat gampong.

“Kegiatan KKN ini sebagai bentuk pelaksanaan tri dharma perguruan tinggi,  Kelompok 125 KKN-PPM Universitas Malikussaleh disambut hangat oleh masyarakat Gampong Tj. Reungkam,” ungkap Ikhwanus.

Kamal, Geuchik Gampong Tj. Reungkam Aceh Utara kepada tim KKN mengungkapkan rasa bahagianya karena tim KKN telah hadir untuk siap membantu membangun dan memberi pengalaman kepada masyarakat.

“Kami masyarakat Tj. Reungkam sangat senang dengan kehadiran adik-adik tim KKN khusus nya kelompok 125 karena sudah hadir ke gampong kami, semoga kehadiran adik-adik bisa membawa dampak positif kepada masyarakat dan bisa sama-sama berkolaborasi menyukseskan kegiatan yang akan dilaksanakan di gampong," tutur Kamal .

Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Zulhilmi MHI menyampaikan, mahasiswa yang bimbingannya itu lebih fokus pada  pemberdayaan di bidang pendidikan dan ekonomi kreatif, karena dampaknya akan langsung dirasakan masyarakat dan bersifat jangka panjang.[tmi]


Berita Lainnya

Kirim Komentar