Kembangkan Minat Belajar, Mahasiswa KKN 120 Mengedukasi Siswa SD Gampong Teupin Ara

SHARE:  

Humas Unimal
Kembangkan Minat Belajar, Mahasiswa KKN 120 Mengedukasi Siswa SD Gampong Teupin Ara

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kelompok 120 Universitas Malikussaleh memberikan edukasi  kepada anak-anak SD Gampong Teupin Ara Kecamatan Samudera, Aceh Utara tentang cara membaca, menulis dan berhitung, Sabtu, (5/11/2022).

Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kelompok 120 Universitas Malikussaleh di Desa Teupin Ara Kecamatan Samudera, Aceh Utara, kembali melanjutkan program kerja kelompok (proker). Bersamaan dengan kegiatan melanjutkan program kerja yang belum tuntas juga diiringi dengan mengedukasi anak-anak Gampong Teupin Ara untuk mengajari membaca, menulis, dan berhitung.

Shiella Risky Ananda selaku Humas Kuliah Kerja Nyata PPM Kelompok 120 mengatakan, sebelumnya kelompok 120 sudah melihat dan memantau anak-anak sekolah dasar yang berada di gampong tersebut. Program mengedukasi ini ditujukan sebagai jendela ilmu dunia untuk para generasi emas yang memberikan manfaat jangka panjang untuk yang akan datang. Saling bertukar ilmu kepada anak-anak gampong yang sedang berkumpul, belajar sambil bermain dengan menyesuaikan kondisi anak-anak gampong tersebut.

“Kami dengan senang hati mengajari menulis anak-anak Sekolah Dasar kelas satu dan membantu menyiapkan tugas pekerjaan rumah mereka,” katanya.

Ia menyebutkan, anggota KKN kelompoknya itu mengajari berhitung dan menguji pengetahuan ilmu agama Islam anak-anak Sekolah Dasar kelas 4 dan 6.

“Jelas terlihat dari raut wajah anak-anak gampong yang sangat senang dan terbantu dengan kehadiran kami. Anak-anak yang sangat antusias serta responsif terhadap materi yang diberikan sehingga suasana menjadi seru dan ramai,” ungkapnya.

Dosen Pembimbing Lapangan (DPL),  Sri Meutia MT menuturkan, bahwa membaca, menulis, berhitung merupakan bekal dasar untuk memasuki pengetahuan yang sesungguhnya.[tmi]


Kirim Komentar