Hari Ini Unimal Umumkan Penerimaan Mahasiswa Jalur Mandiri

SHARE:  

Humas Unimal
Rektor Unimal bersama Pembantu Rektor Bidang Akademik pada saat meninjau pelaksanaan ujian SMMPTN Barat di Unimal beberapa waktu lalu. FOTO : Bustami Ibrahim

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Universitas Malikussaleh akan mengumumkan mahasiswa yang lulus melalui jalur mandiri pada hari ini, Sabtu (27/7/2019). Unimal tergabung bersama 15 PTN lainnya ke dalam SMMPTN Barat untuk penerimaan mahasiswa jalur mandiri.

Ujian jalur mandiri ini sudah dilaksanakan serentak pada tanggal 18 Juli 2019. Tempat pelaksanaan ujian adalah kampus yang menjadi pilihan pertama para peserta smmptn.

Menurut Jullimursyida PhD Pembantu Rektor Bidang Akademik Unimal, pengumuman kelulusan jalur mandiri ini akan diumumkan pada tanggal 27 Juli Pukul 10.00. Kelulusan ini adalah berdasarkan nilai ujian yang didapat oleh para peserta ujian. Untuk nama-nama yang lulus pada jalur mandiri bisa melihatnya pada website smmptn.

Setelah dinyatakan lulus pada jalur smmptn  ini mahasiswa akan langsung mengikuti tahapan untuk pendaftaran ulang pada masing-masing kampus dimana mereka dinyatakan lulus. Unimal sendiri sudah mempersiapkan tahapan pendaftaran ulang bagi mahasiswa baru tersebut, ujar Julli.  

Pendaftaran ulang akan di mulai dengan tahapan pengisian UKT untuk menentukan besaran UKT yang akan dibayarkan oleh mahasiswa baru nantinya. Setelah mendapatkan besaran UKT mahasiswa dipersilahkan untuk membayar pada Bank yang telah ditentukan oleh pihak Universitas.  Setelah melakukan pembayaran, mahasiswa sudah bisa melakukan pendaftaran. Semua tahapan pendaftaran dilakukan secara online,tutup Julli. [ryn]


Kirim Komentar