Pengajian Rutin Jadi Proker Kelompok 72 KKN PPM

SHARE:  

Humas Unimal
Foto ist

 

 

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa kuliah kerja nyata (KKN) PPM Universitas Malikussaleh 2022 Kelompok 72 melaksanakan pengajian di Gampong Keude Bayu Kec.Syamtalira bayu, Aceh Utara, sebagai program kegiatan, Jum'at (04/11/2022). 

 

Pengajian berlangsung mulai ba’da isya sampai pukul 20.30 wib setiap jum’at malam tersebut diikuti oleh warga Gampong Keude Bayu.

Ketua kelompok 72 KKN PPM Universitas Malikussaleh, M Aldi, mengatakan, sebagai suatu keharusan yang mesti dijalankan, mengingat seluruh peserta Kuliah kerja nyata (KKN) PPM Kelompok 72 beragama Islam, maka upgrade pengetahuan tentang ilmu ke-agamaan sangat dibutuhkan.

“ Kami berinisiatif untuk menjadi kan ini sebagai proker rutin setiap jum’at malam selama KKN ini berlangsung, mengingat pentingnya ilmu agama yang harus kami implementasikan”, kata aldi.

Sementara itu, Tgk. Muslim selaku imam Gampong setempat, memberi respon baik pada kegiatan positif ini dengan bersedia menjadi pengisi kajian.

“Ini hal yang sangat positif dari anak-anak kami Kelompok 72 KKN Universitas Malikussaleh. Saya juga menyampaikan bahwa pengajian ini akan mengingat kan Ananda-ananda semua ketika selesai KKN nantinya, memiliki memori yang baik terhadap gampong keude bayu ini. Selama satu bulan ini kita akan sama-sama melaksanakan sholat wajib berjamaah sehingga ketika nanti selepas KKN Ananda ini sangat kita harapkan istiqomah dalam melaksanakan sholat secara berjamaah” ujar Tgk. Muslim.

 

Sementara itu, DPL kelompok 72 Desvina Yulisda M.S mengharapkan agar mahasiswa terus belajar dan berbaur dengan masyarakat. 

 "Dengan pengajian rutin jum'at ini diharapkan mahasiswa dapat menambah ilmu agama serta implementasinya dalam kehidupan saat ini dan nantinya baik bagi diri sendiri maupun orang sekitar, serta dapat mempererat silaturahmi antar anggota dan masyarakat" ujar Desvina.

Kelompok 72 KKN PPM Universitas Malikussaleh ini sendiri beranggotakan 14 Mahasiswa yang diketuai Oleh, M Aldi dwitama dan 13 Anggota lainnya yaitu Fahrul, Yersi, Tiara, Sri, Mira, April, Lia, Vida, Alfi, Zidan, Muamar, Okta dan Sulfi yang dibimbing langsung oleh Ibu Desvina Yulisda S.St., M.S (mcl)


Kirim Komentar