Mahasiswa KKN 89 Melatih Siswa Jadi Petugas Upacara di SD Negeri 8 Syamtalira Bayu

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN 89 Melatih Siswa Jadi Petugas Upacara di SD Negeri 8 Syamtalira Bayu

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) kelompok 89 Universitas Malikussaleh melatih siswa yang akan jadi petugas upacara di SD Negeri 8 Syamtalira Bayu, Gampong  Pulo Blang Trieng, Aceh Utara, Sabtu (5/11/2022).

Ketua KKN, Deri Sahputra  mengatakan, siswa yang jadi petugas upacara ini terdiri dari seluruh kelas 6 SD . Dalam pelatihan ini pihaknya melatih kepemimpinan pada pemimpin upacara, melatih intonasi protokol upacara, melatih Baris berbaris pada petugas pembawa bendera, serta melatih petugas paduan suara dengan belajar lagu- lagu Nasional.

"Kami berharap dalam kegiatan ini bisa mengembalikan semangat nasionalisme siswa-siswi dalam kegiatan upacara yang digelar setiap hari Senin," katanya.

Sementara itu, A. Halim selaku Kepala SD Negeri 8 Syamtalira Bayu memberi izin serta sangat mensupport mahasiswa KKN melatih upacara kepada siswa di sekolah tersebut. Hal itu di karena kan sejak Pandemi Covid 19 di sekolah ini tidak pernah melakukan kegiatan upacara bendera sampai saat ini. Ditambah mereka yang sudah banyak lupa dalam melakukan tata tertib upacara.

"Kami sangat berterima kasih kepada mahasiswa KKN karena ikut berpartisipasi  dalam kegiatan rutin harian seperti upacara bendera, senam, membaca Yasin, menghafal Asmaul husnah, membaca surah pendek," ungkapnya.

Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Emmia Tambarta Kembaren MSi  menyampaikan, agar mahasiswa KKN yang dibimbingnya untuk fokus kepada program yang telah direncanakan dan dirasakan langsung oleh masyarakat setempat.[tmi]


Berita Lainnya

Kirim Komentar