Jelang Kenduri Maulid, Mahasiswa KKN 98 Gotong Royong Bersama Warga

SHARE:  

Humas Unimal
Jelang Kenduri Maulid, Mahasiswa KKN 98 Gotong Royong Bersama Warga

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) PPM kelompok 98 Universitas Malikussaleh ikut serta dalam kegiatan gotong-royong bersama masyarakat di Meunasah Gampong Sawang, Kecamatan Samudera, Aceh Utara. Kegiatan yang dilakukan dalam rangka persiapan untuk menyelenggarakan acara Maulid Nabi, Minggu (6/11/2022).

Ketua Kelompok, Muhammad Daniel mengatakan, pihaknya ikut membantu masyarakat membersihkan pekarangan meunasah dengan penuh semangat jelang penyambutan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW. 

“Kami dari mahasiswa KKN ada yang membantu ibu-ibu memasak nasi Maulid, ada juga yang membantu bapak-bapak memasang tenda teratak, dan sebagiannya lagi membantu untuk membersihkan pekarangan meunasah gampong,” katanya.

Muhammad Daniel menyebutkan, kegiatan ini dilaksanakan setiap tahunnya oleh pemuda Gampong Sawang, maka dari itu ia berharap semoga kelompok 98 turut serta dalam membantu dan menyukseskan acara maulid agar meninggalkan kesan yang baik bagi masyarakat setempat.

“Acara maulid ini dilakukan dengan tujuan memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW. Yang akan dihadiri oleh orang orang penting yang ada di gampong sawang. Kegiatan ini nantinya akan dilakukan pada senin siang dengan kegiatan zikir maulid dan dan malam rabu dengan acara dakwah,” ungkapnya.

Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Dr Rizka Sofia meminta kepada mahasiswa untuk selalu membantu masyarakat jika melaksanakan kegiatan-kegiatan yang melibatkan orang banyak, seperti kenduri maulid, pesta, dan acara lainnya. [tmi]


Kirim Komentar