Kelompok 57 KKN PPM Bersihkan Rumah Warga Korban Banjir

SHARE:  

Humas Unimal
Foto ist

 

 

UNIMALNEWS | Lhoksukon – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) PPM Kelompok 57 Universitas Malikussaleh, Gampong Tumpeun, Kecamatan Samtalira bayu, Kabupaten Aceh Utara, membantu membersihkan salah satu rumah warga yang terkena dampak banjir akibat curah hujan yang deras, Minggu (6/11/2022).

 

 Ketua kelompok KKN-PPM 57, M. Iqbal Saputra mengatakan, hujan deras yang mengguyur Gampong tumpeun pada Sabtu malam (5/11/2022) membuat saluran irigasi meluap sehingga menyebabkan beberapa rumah warga terendam banjir.

 

“Kami bersama rekan-rekan KKN PPM kelompok 57 dan warga yang terdampak, bergotong royong membersihkan rumah warga yang terdampak banjir tersebut,” katanya.

 

Lanjut Iqbal, sejumlah warga merasa terbantu dengan kehadiran Kelompok KKN PPM tersebut. Menurut warga, banjir seperti ini biasa terjadi jika intensitas hujan yang deras di Gampong ini.

 

“Warga berterima kasih kepada kami yang telah membantu membersihkan sisa-sisa banjir," ungkapnya.

 

Khaidir, S.Si., M.Si selaku Dosen Pembimbing Lapangan(DPL) KKN PPM 57 mengatakan sebagai makhluk sosial sudah seharusnya kita turut membantu meringankan beban saudara kita yang sedang tertimpa musibah.

 

“Saya mengapresiasi kegiatan sosial yang dilakukan adik-adik tersebut,” tutupnya.(mcl)

 

 

 

 


Kirim Komentar