Isi Libur Mingguan, Mahasiswa KKN PPM 45 Adakan Les Mandiri Untuk Anak-Anak

SHARE:  

Humas Unimal
Isi Libur Mingguan, Mahasiswa KKN PPM 45 Adakan Les Mandiri Untuk Anak-Anak. Minggu (6/11/2022). Foto; ist

UNIMAL NEWS | Lhoksukon – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata pembelajaran pemberdayaan masyarakat (KKN-PPM) Universitas Malikussaleh Kelompok 45 mengadakan Les Mandiri untuk anak-anak, yang dilaksanakan di Meunasah Gampong Ie Tarek ll, Kecamatan Simpang Keuramat, Kabupaten Aceh Utara, Minggu (6/11/2022).

Ketua Kelompok KKN, T. Aulia Putra mengatakan, sebelum kegiatan Les mandiri dilaksanakan, terlebih dahulu melakukan kompromi bersama warga tentang rencana pembelajaran yang akan diajarkan bagi anak-anak gampong yang datang ke meunasah.

‘’Kami berkeliling gampong dari rumah ke rumah untuk meminta izin kepada orang tua anak-anak, agar mengizinkan anak mereka mengikuti kegiatan Les mandiri yang kami adakan di hari libur sekolah. Bukan hanya itu, kami juga melakukan pengumuman di Meunasah dengan menggunakan pengeras suara. Hasilnya pun warga sangat antusias mengantarkan anak mereka untuk diajarkan membaca dan metode hafalan’’ ucapnya.

Lebih lanjut T. Aulia Putra mengatakan, hari ini kami fokus pada materi perhitungan dasar dan membaca. Kami berharap adek-adek yang masih belum bisa membaca ataupun menghitung, semoga kedepannya bisa dengan cepat menguasai materi yang kami berikan.

Sementara itu, Sekdes Gampong Ie Tarek II Mahyul mengatakan, acara yang diadakan selama 2 jam tersebut berjalan dengan lancar dan membuat para orang tua yang lain ikut senang karena anaknya bisa menghabiskan hari libur dengan belajar, bukan menghabiskan hari libur dengan bermain-main saja. “Saya berharap acara pembelajaran seperti ini terus dilaksanakan setiap hari libur, karena acara ini sangat positif untuk perkembangan anak-anak gampong kami” pungkasnya.

Kelompok KKN-PPM Unimal 45 dengan DPL Rizki Yunanda M.Si dan diketahui oleh T. Aulia Putra, serta anggota lainnya yaitu, Apriansyah, Tasya Arsanti, Rizki Putri, Malik, Sutan, maidin, Diva, Iga, Sopi Mauliana, Irma Afrilia, Miftahul Jannah, Aida, Muhajir. [rky]


Berita Lainnya

Kirim Komentar