Mahasiswa KKN 116 Gelar Minggu Bersih dan Senam Sehat di Gampong Matang Ulim

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN 116 Gelar Minggu Bersih dan Senam Sehat di Gampong Matang Ulim

UNIMALNEWS | Lhoksukon – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (KKN-PPM) Kelompok 116 Universitas Malikussaleh gelar kegiatan Minggu Bersih dan Sehat (MBS) bersama anak – anak di Meunasah Gampong Matang Ulim, Kecamatan Samudera, Aceh Utara, Minggu (6/11/2022).

Kelompok 116 KKN-PPM beranggotakan 16 orang, yang terdiri dari 10 mahasiswi dan 6 mahasiswa yang dibimbing oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Likdanawati MSi.

Ketua Kelompok 116 mengatakan, Yudha Syaftian Siregar mengatakan, dalam pelaksanaan KKN, kelompok 116 menyusun berbagai program kerja yang ditargetkan terealisasi dalam satu bulan kedepan. Adapun program kerja yang dilaksanakan pada hari Minggu adalah bersih – bersih gampong, lingkungan meunasah serta melaksanakan senam pagi dengan kegiatan senam, dan mengajak seluruh anak – anak gampong, dan dilanjutkan dengan mengutip sampah di sekitar area pelaksanaan.

“Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian kami terhadap kebersihan lingkungan gampong tempat kami mengabdi. serta diharapkan dengan terlaksananya senam pagi, dapat memupuk budaya hidup sehat kepada adik – adik kami di gampong Matang Ulim. Pada akhir sesi senam dan bersih bersih, kami juga mengadakan quiz pengetahuan umum dan memberikan reward kepada adik – adik yang mampu menjawab pertanyaan dengan baik.” Katanya.

Geuchik Matang Ulim, Saifuddin memberikan dukungan dan apresiasi kepada kelompok KKN kelompok 116 dan berharap kegiatan seperti ini dapat terus terlaksana sebagai kebiasaan baik.

“Semoga kegiatan ini menjadi salah satu agenda yang akan tetap terlaksana dan menjadi peninggalan baik di gampong Matang Ulim meski masa kegiatan KKN sudah berakhir,” tutupnya.[tmi]


Kirim Komentar