Dosen Unimal Jadi Pembicara Isu Stunting di RRI Lhokseumawe

SHARE:  

Humas Unimal
Dialog Percepatan Penurunan Stunting di RRI Lhokseumawe. Foto; Ist

UNIMALNEWS | Lhokseumawe – Radio Republik Indonesia (RRI) Lhokseumawe akan melakukan dialog “Percepatan Penurunan Stunting di Kota Lhokseumawe, pada Senin (7/11/2022) Pukul 15.00 WIB. Dialog ini akan menghadirkan tiga narasumber yakni Pj Walikota Lhokseumawe; Dr Imran, Kepala Perwakilan BKKBN Aceh; Sahidal Kastri MPd, dan Dosen Universitas Malikussaleh; Deassy Siska MSc.

Deassy merupakan PIC  Pendampingan Percepatan Penurunan Stunting Universitas Malikussaleh. Sehari sebelumnya Deassy juga menjadi narasumber “Penyuluhan Stunting” dalam kegiatan pengabdian kepada masyarakat Universitas Malikussaleh kolaborasi dengan Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (KAGAMA) Lhokseumawe Raya yang dilaksanakan di Kecamatan Bintang, Aceh Tengah.

Stunting adalah kondisi gagal tumbuh pada anak anak akibat dari kekurangan gizi kronis sehingga anak terlalu pendek untuk usianya. Ruang lingkup penurunan stunting berkaitan dengan intervensi gizi spesifik dan intervensi gizi sensitif.

Menurutnya, Unimal memiliki perhatian yang tinggi terhadap isu stunting di Aceh, hal ini dapat dilihat dari banyaknya program pengabdian yang dilakukan dosen Universitas Malikussaleh terkait dengan stunting. “Selain dosen, pelaksanaan KKN Tematik yang dilakukan oleh Unimal juga pernah mengambil tema khusus untuk pencegahan dan penurunan stunting di Aceh Utara, pungkasnya.[ryn]


Kirim Komentar