Mahasiswa KKN 106 Mengajar Anak-Anak di Paud Gampong Paya Terbang

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN 106 Mengajar Anak-Anak di Paud Gampong Paya Terbang

UNIMALNEWS | Lhoksukon- Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Kelompok 106 Universitas Malikussaleh melakukan kegiatan mengajar, menggambar, mewarnai, dan membaca dongeng kepada anak-anak Paud di Gampong Paya Terbang, Kecamatan Samudera, Kabupaten Aceh Utara, Senin (07/11/2022)

Ketua kelompok, Darul Qudni mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk melatih anak usia dini supaya lebih terampil, kreatif dan berimajinatif, dan ini salah satu bagian dari proker (program kerja).

"Anak-anak Paud sangat antusias dan sangat bersemangat belajar bersama mahasiswa KKN. Kegiatan mengajar ini dilakukan sesuai dengan program kerja yang dilakukan kelompok dan tema KKN PPM Universitas Malikussaleh yaitu 'Membangun Desa Melalui Pendidikan, Ilmu Pengetahuan dan Teknologi,” katanya.

Sementara itu, guru Paud, Masita mengaku sangat terbantu dengan adanya keberadaan mahasiswa KKN dan berharap anak-anak semakin pandai serta lebih bersemangat lagi dalam belajar.

"Iya tentunya kami selaku guru disini sangat terbantu dengan adanya anak KKN, kami harap anak-anak jadi lebih pintar, semangat dan lebih ada kemajuan lah," ungkapnya.

Kelompok 106 ini dibimbing oleh Adnan MSi, selaku Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) yang terdiri atas 15 mahasiswa dari masing-masing jurusan yang berbeda, antara lain  Rizni Adillah Administrasi Publik, Nailis Sakdah Agroekoteknologi, Gresya Sihombing Ilmu Komunikasi, Murni Psikologi, Nursaadah Tusnia Ekonomi Pembangunan, Tia Ulhusna Manajemen, Ayu Fitri yani Arsitektur, Nasrah Jilena Akuntansi, Rizki Fitri Aulia Khair Teknik Kimia, Niswatul Khairat Sosiologi, Muhammad Farhan Arsitektur, Darul Qudni jurusan Teknik Sipil, Mochammad Jauma Basyar Agribisnis, Diki Agus Nugroho Teknik Industri,  dan Mhd Ikhsan Parmadi Administrasi Bisnis.[tmi]


Berita Lainnya

Kirim Komentar