Mahasiswa KKN-PPM 32 Sialturahmi dengan Apartur Gampong Mulieng Manyang

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN-PPM 32 Sialturahmi dengan Apartur Gampong Mulieng Manyang

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Kelompok 32 Universitas Malikussaleh melakukan kegiatan perkenalan dengan perangkat Desa serta masyarakat Gampong Mulieng Manyang, Kecamatan Kuta makmur, Aceh Utara di Meunasah, Jum'at (5/11/2022).

Pada kegiatan ini dihadiri oleh Geuchik, Sekdes, Tuha Peut, Imum Gampong, Ketua Pemuda, serta Masyarakat Gampong Mulieng Manyang.

Kegiatan itu dibuka oleh Geuchik Gampong Mulieng Manyang, Ishak dengan mengucapkan selamat datang kepada mahasiswa KKN Unimal  kelompok 32.

Geuchik Mulieng Manyang, Ishak mengatakan, nanti kalau ada kejanggalan-kejanggalan norma atau adat istiadat yang belum mereka tau nanti diberitahu bagaimana semestinya. 

“Kita dapat membantu apa yang telah direncanakan oleh anak KKN supaya tidak terjadi hambatan di lapangan," Katanya.

Ketua kelompok 32, Deri Ilhamdi dari Program Studi Teknik Sipil mengatakan, akan mengaplikasikan apa yang telah di dapat pada masa perkuliahan agar dapat berguna di masyarakat, baik itu pendidikan, sosialisasi, serta solusi yang nantinya dapat bermanfaat bagi masyarakat Gampong Mulieng Manyang.

Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Muhammad Yusuf N MP menyampaikan, kepada peserta KKN PPM kelompok 32 agar selalu berkomunikasi melalui Wa Group, serta dapat menjaga nilai-nilai adat istiadat Gampong Mulieng Manyang.

"Jagalah selalu komunikasi dan selalu diskusi kan jika ada hambatan, serta jagalah sopan santun, adat istiadat di Gampong Mulieng Manyang," ungkapnya.

Selain Deri Ilhamdi, ada 15 mahasiswa lainnya yaitu, Taufikillah dari Program Studi Ekonomi Syariah, Hikmah Adelia Zuhri Lubis dari Ekonomi Syariah, Rahpi Nanti dari Manajemen, Misra dari Administrasi Bisnis, Rizka mulya dari Administrasi Publik, Bustanul Arifin dari Ilmu Komunikasi, Deni Saputri dari Ilmu Komunikasi, Aqilla Lutfiahdari Kedokteran, Zarina dari Agribisnis, Dicky Andre sitepu dari Agroekoteknologi, Riska Widiana dari Ilmu Kelautan, Armas dari Teknik Elektro, Misri Pamungkas dari Teknik Industri, Rizki Maulana Malik Panjaitan dari Teknik Mesin, dan Tari Irmanisa dari Teknik Sipil.[tmi]


Berita Lainnya

Kirim Komentar