Mahasiswa KKN PPM 130 Bantu Mengajar di SD Negeri 2 Samudera

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN PPM 130 Bantu Mengajar di SD Negeri 2 Samudera

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) PPM Kelompok 130 Universitas Malikussaleh berkunjung dan membantu proses belajar mengajar di salah satu Sekolah Dasar (SD) yang berapa di Gampong Teungoh, Kecamatan Samudera, Kabupaten Aceh Utara, Senin (7/11/2022).

Ketua dari kelompok KKN 130, Diky Amar Pratama menyebutkan, siswa-siswa adalah ujung tombak dari generasi emas indonesia. Keberagaman cara metode belajar haruslah ada dan diterapkan kepada siswa-siswa dimulai dari sekolah dasar.

“Hal ini lah yang memicu kami yang sebagai mahasiswa harus datang ke sekolah guna memberikan pendekatan kepada siswa/siswi supaya mereka memiliki motivasi dan mengajarkan ilmu baru yang berguna untuk mereka,” katanya.

Sementara itu, Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Zarkasyi MHI menyebutkan, kegiatan ini merupakan salah satu tugas dari tri dharma perguruan tinggi mahasiswa KKN yaitu Pendidikan dimana mahasiswa membantu menciptakan generasi baik untuk negara.

“Dengan ikut serta mahasiswa dalam mengajar di SD diharapkan mahasiswa KKN ini dapat memberikan pemahaman yang  baik tentang pentingnya suatu pendidikan, sehingga mendapatkan hasil yang maksimal ini sesuai tema KKN pada tahun 2022 “Membangun Desa Melalui Pendidikan, Ilmu Pengetahuan dan Teknologi”, katanya.

Kelompok 130 KKN PPM Unimal Sendiri Terdiri Dari 16 Mahasiswa Yang Berasal Dari Berbagai Jurusan Yang Ada Di Unimal. Dosen DPL yaitu Bapak Zarkasyi S.HI,. M.HI Adapun Mahasiswa Tersebut Antara Lain Diky Amar Pratama (Teknik Elektro) Sebagai Ketua kelompok dan anggota terdiri dari Fatwa Aulawi (Teknik Sipil), Erisantana Pelawi (Teknik Kimia) , Dwiki Fadilah (Administrasi Publik) , Gilang Maulana Akasa (Agroekoteknologi) , Riska Marani Damanik (Manajemen) , Nurul Hafizah (Agribisnis) , Maya saputri (Sosiologi) , Nurfadilah (Teknik Kimia) , Sariah ( Sistem Informasi) ,   Putri Athira Tarigan (Kedokteran) , Elvi zahlia ( Psikologi ) , Maulidiah (Antropologi) , Irma Satrina BR. Purba ( Administrasi Publik ) , Ellyanda (Ekonomi Syariah), Echa verina Artha (Akuntansi).[tmi]


Berita Lainnya

Kirim Komentar