Ketua Majelis Adat Aceh Kota Lhokseumawe Beri Inspirasi Mahasiswa PMM Unimal

SHARE:  

Humas Unimal
Ketua Majelis Adat Aceh Kota Lhokseumawe Beri Inspirasi Mahasiswa PMM Unimal

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Mahasiswa PMM (Pertukaran Mahasiswa Magang)  Inbound kelompok 5 Universitas Malikussaleh mengikuti kegiatan Modul Nusantara yang menginspirasi yang dilaksanakan di Country Caffe, Lhokseumawe, Minggu (6/11/2022).

Kegiatan ini menghadirkan narasumber yang sangat menginspirasi yaitu Ketua Majelis Aceh, Teungku Yusdedi.

Andik Bintoro selaku dosen modul nusantara mengatakan, narasumber  teman masa kecilnya yang dipertemukan kembali pada acara modul nusantara. 

“Dari perjalanan narasumber, kita bisa melihat bahwa selama hidupnya beliau sudah mengharumkan bangsa Indonesia dengan melakukan hal-hal yang bermanfaat," ucapnya.

 

Kemudian Tengku Yusdedi mengatakan, bahwa sejak tahun 90an dia sudah menjadi delegasi dari Indonesia untuk memperkenalkan budaya yang ada di Indonesia ke mancanegara. 

“Jika kalian sebagai generasi muda tidak mencintai budaya Indonesia, lalu siapa lagi yang akan menjaga dan mengharumkan?,” tanyanya .

Pada kegiatan ini, banyak hal yang disampaikan oleh Tengku Yusdedi. Bukan hanya seputar budaya Aceh, namun dia juga mengajarkan bagaimana cara memanajemen diri agar dapat menjadi sukses dimasa depan.

"Kita harus selalu berusaha  seakan kita akan hidup selamanya, dan beribadah seakan besok akan mati," pungkas Tgk Yusdedi.

Banyak mahasiswa yang ikut antusias dalam mengikuti acara ini. Kegiatan ini juga dapat menginspirasi  peserta dan memotivasi orang- orang untuk selalu belajar meningkatkan kualitas diri agar bermanfaat untuk lingkungan sekitarnya, agama, bangsa, dan negara.[tmi]


Kirim Komentar