Mahasiswa KKN PPM 90 Galakkan Kembali Permainan Tradisional

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN PPM 90 Galakkan Kembali Permainan Tradisional. Minggu (6/11/2022). Foto; ist

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata - Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN – PMM) Universitas Malikussaleh kelompok 90 galakkan kembali permainan tradisional terhadap anak – anak tingkat TK dan SD di Gampong Rheng, Kecamatan Syamtalira Bayu, Aceh Utara, Minggu (6/11/2022).

Ketua Kelompok KKN Hafiz mengatakan, permainan ini bukan hanya sekedar bermain. Namun juga mengajak anak-anak setempat memiliki daya ingat dan pengetahuan permainan tradisional karena zaman sekarang ini sedikit sekali anak-anak memilih bermain permainan tradisional. 

‘’Kegiatan ini dilakukan tidak hanya untuk sekedar bermain tetapi untuk membentuk kerja sama antar anak dan melestarikan permainan tradisional yang hampir hilang di era modern. Seperti bermain pecah piring sekaligus olahraga untuk anak setempat. Mereka merasa sangat senang dengan mahasiswa KKN karena tidak hanya bermain namun juga memberikan pengetahuan mengenai permainan tradisional’’ ujarnya.

Sekretaris Gampong Rheng Yusuf mengatakan, aparatur gampong merasa sangat senang melihat keakraban mahasiswa KKN dan anak setempat. "Dari wajah anak-anak yang bermain disitu bersama mahasiswa KKN keliatan begitu senang dan ceria. Saya liat anak anak itu juga jarang bermain permainan tradisional seperti itu. Saya merasa bersyukur dengan kedatangan mahasiswa KKN" Ungkap Yusuf

Semantara itu Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Emmia Tambarta Kembaren M.Si  menyampaikan, agar mahasiswa KKN dapat menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat setempat. Kelompok KKN 90 terdiri dari 14 mahasiswa yang berasal dari berbagai jurusan diantaranya, Rizki Al-Hafiz (Teknik Sipil), Tazkia Aulia Rangkuti (Ekonomi Pembangunan), Muna Maulida (Administrasi Publik), Winda Febriwiranty Damanik (Ilmu Komunikasi), Ulaiya Azrina (Teknik Sipil), Khairun Nisa (Manajemen), Santi Sri Wahyuni (Sosiologi), Maysaroh Hasibuan (Psikologi), Muhammad Rifki (Teknik Industri), Rafika Enjeli Sembiring (Agroteknologi), Anggieta Putri (Teknik Kimia), Arby Jurusan (Manajemen), Adam Lubis ( Hukum), Dan Rahmi Lizati (Akuntansi). [rky]


Berita Lainnya

Kirim Komentar