Wujud Kepedulian Kepada Masyarakat, KKN PPM 85 Lakukan Bakti Sosial

SHARE:  

Humas Unimal
Wujud Kepedulian Kepada Masyarakat, KKN PPM 85 Lakukan Bakti Sosial. Minggu (06/11/2022). Foto; ist

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) yang tergabung dalam kelompok 85 Unimal mengadakan kegiatan bakti sosial bersih-bersih tempat pemakaman umum, meunasah dan sekitarnya di Gampong Kayee Panyang, Kecamatan Syamtalira Bayu, Kabupaten Aceh Utara, Minggu (06/11/2022).

Ketua KKN 85 Randi Setia Budi mengatakan, kegiatan yang dinamakan Minggu Bersih “MINGSIH” dilakukan sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat dan kepedulian mahasiswa KKN Unimal untuk menjaga kebersihan lingkungan agar masyarakat bisa beribadah dengan nyaman selain juga bertujuan untuk menjaga kebersihan agar masyarakat  bisa hidup sehat dan bebas dari penyakit.

“Kerja Bakti membersihkan meunasah yang kami jadwalkan seminggu sekali ini bertujuan untuk membangkitkan kembali semangat jiwa gotong royong dan meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap kebersihan tempat ibadah dan lingkungannya, sehingga masyarakat menjadi  nyaman dan terus menjaga kesucian,” ujarnya.

Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Raihan Putri M.Eng mengatakan, sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan yang dilakukan mahasiswanya, semoga kegiatan mereka dapat menginspirasi masyarakat untuk selalu menerapkan pola hidup bersih dalam kehidupan sehari-hari khususnya menjaga kebersihan rumah ibadah. “lebih lanjut lagi semoga kelompok ini dapat melaksanakan kegiatan pengabdian yang berdampak positif bagi masyarakat gampong“ ungkapnya.

Mahasiswa KKN kelompok 85 Gampong Kayee Panyang beranggotakan : Randi Setia Budi (Sosiologi), Faizatul Husna (sosiologi), Rouzatul Jannah (Manajemen), Rizkha Lirinzha (Teknik Kimia), Parida Hanum (Ilmu Komunikasi), Indah Sari Dewi (Adm Publik), Safna Dewi (Akuntansi), Zahratunnisa (Agroekoteknologi), Eli Wardani ( Ekonomi Pembangunan), Nisaul Kamila (Psikologi), Maulana Fathurrahman (Teknik Industri), Aulia Abdul Aziz Aris (Sistem Informasi), Rahmat Fauzan (Manajemen), Wahyu Asman (Teknik Sipil), Nadya Aprilia Purba (Teknik Elektro). [rky]


Berita Lainnya

Kirim Komentar