Kunjungi Sekolah, Mahasiswa KKN 20 Edukasi Siswa Gemar Menabung

SHARE:  

Humas Unimal
Kunjungi Sekolah, Mahasiswa KKN 20 Edukasi Siswa Gemar Menabung

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswi Kuliah Kerja Nyata (KKN) kelompok 20 Universitas Malikussaleh memberikan pengetahuan dan edukasi mengenai menabung kepada siswa SD Negeri 7 Kuta Makmur, Aceh Utara, Senin (07/11/2022).

Adapun mahasiswa yang tergabung dalam kelompok 20 yaitu Risna Safitri, Juan Fikri,Fahnora Liza, Riska Salamah,Failla, Dheilla Sulnia, Shella Pratiwi r, M Taufatul Ilham, Xyzedina Callista Rahmatansy, Erika Safira, Fitra Yunepi, Siti Atikah Nabila, Muhammad Nafazi, Putri Liza Saskia Evana Saragih, Zahratun Thoyyibah, Flascar Kansadewa Putra. Mereka semua dibawah naungan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Sufi MAP.

Ketua Kelompok, Fitra Yunepi mengatakan, dengan adanya edukasi mengenai gemar menabung dapat meningkatkan semangat adik-adik untuk menabung sejak dini. Adapun bahan ajar yang kami berikan melalui PowerPoint yang dipaparkan sehingga memudahkan adik-adik mengerti.

“Isinya tentang penjelasan menabung adalah suatu kegiatan menyisihkan Sebagian uang saku atau uang jajan untuk mengantisipasi kejadian tak terduga dan juga untuk kepentingan di masa akan datang dalam memenuhi kebutuhan yang diinginkan. Lalu kami memberikan Langkah-langkah dan tips cara menabung yaitu dengan menyisihkan uang jaja,menentukan tujuan menabung. Serta memberikan manfaat dari menabung seperti dapat melatih rasa tanggung jawab  dari diri anak-anak dan melatih diri sejak dini untuk gemar menabung,” katanya.

Fitra berharap, dengan kunjungan mahasiswa KKN, semoga dapat memberikan edukasi tentang gemar menabung dapat terus dilakukan dan menjadi motivasi untuk adik-adik menabung, karena dengan menabung banyak manfaat demi masa depan.

“Kunjungan ke Sekolah Dasar 7 Kuta Makmur ini terdapat 287 murid,” pungkasnya.[tmi]


Kirim Komentar