Kelompok 23 KKN Tematik Unimal Bersihkan Gampong bersama Warga

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN Tematik Universitas Malikussaleh Kelompok 23 melaksanakan kegiatan gotong royong bersama warga Gampong Batuphat Barat, Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe, Jum’at (4/11/2022). Foto:Ist..

UNIMALNEWS | Lhokseumawe – Mahasiswa KKN Tematik Universitas Malikussaleh (Unimal) yang tergabung dalam kelompok 23 melaksanakan kegiatan gotong royong bersama warga Gampong Batuphat Barat, Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe. Kegiatan ini berlangsung  pada Jum’at (4/11/2022).

Adapun gotong-royong yang dilakukan warga dengan dibantu oleh anggota kelompok KKN 23 adalah memperbaiki gorong-gorong, dan membersihkan lingkungan sekitar. Hal ini dilakukan untuk menciptakan lingkungan yang sehat dan  bebas dari sampah. Warga dan mahasiswa KKN juga membersihkan rumput dan merapikan tanaman.

Kepada Unimalnews, Syura Rahmad Martha, Ketua Kelompok 23 mengatakan bahwa kegiatan kerja bakti ini merupakan kegiatan rutin mingguan yang digelar masyarakat Batuphat Barat setiap hari Jum’at.”Kegiatan yang dilaksanakan biasanya seperti membangun rabat jalan, membersihkan jalan ataupun lingkungan sekitar, membersihkan saluran irigasi dan kegiatan pembersihan lainnya yang diperlukan,”terang Martha.

Ismuhar,  Sekretaris Geuchik Batuphat Barat mengatakan bahwa  kegiatan gotong royong dilakukan  setiap Jum’at ini bertujuan untuk membersihkan lingkungan sekitar demi meningkatkan kenyamanan warga dalam melakukan kegiatan sehari-hari.  

“Saya mewakili warga berterima kasih kepada  mahasiswa KKN Tematik kelompok 23 Universitas Malikussaleh yang sudah membantu melakukan kegiatan bersama masyarakat Batuphat Barat untuk melakukan gotong royong dan menciptakan lingkungan yang bersih dan nyaman,”ucapnya.

Sementara itu, Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Kelompok 23, Joelman Subaidi mendukung kegiatan kelompok KKN bimbingannya untuk membantu warga membersihkan gampong agar lingkungan bersih dan warga bisa terhindar dari wabah penyakit. Menurutnya, kegiatan ini juga bisa meningkatkan silaturahmi antar mahasiswa KKN dan warga sekitar.

Mahasiswa KKN Tematik Kelompok 23 terdiri dari 23 orang mahasiswa yang berasal dari enam fakultas di Unimal, yaitu Fakultas Hukum (empat orang), Fakultas Ekonomi dan Bisnis (tujuh orang), Fakultas Teknik (delapan orang), Fakultas Pertanian (dua orang), Fakultas Kedokteran (satu orang), dan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (satu orang). [kur]


Kirim Komentar