Sambut Maulid Nabi, Mahasiswa KKN 103 Kompak Bersih-Bersih Bersama Warga

SHARE:  

Humas Unimal
Sambut Maulid Nabi, Mahasiswa KKN 103 Kompak Bersih-Bersih Bersama Warga

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) PPM Kelompok 103 Universitas Malikussaleh melakukan gotong royong bersama warga Gampong Keude Blang Mee Pulo Klat, Kecamatan Samudera, Aceh Utara, Jumat (04/11/2022) untuk menyambut  Maulid Nabi Muhammad SAW.

Geuchik Gampong Blang Mee Pulo Klat, Zulbahri  salah satu warga setempat mengatakan, kegiatan gotong royong ini dilakukan dengan tujuan membersihkan meunasah agar terlihat lebih bersih dikarenakan meunasah dalam tahap renovasi dan membuat kenyamanan terhadap masyarakat pada saat hendak melaksanakan Shalat berjamaah di Meunasah.

“Kegiatan gotong royong ini rutin dilakukan dalam menyambut perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW maupun kegiatan lainnya. Kehadiran mahasiswa KKN di desa kami dapat menambah semangat para warga untuk berinisiatif  bergotong royong bersama dan menambah keakraban dan keharmonisan masyarakat dalam kehidupan bermasyarakat,” katanya.

Ketua kelompok KKN 103, Ustalani menyampaikan rasa terimakasih kepada warga Gampong Blang Mee Pulo Klat karena telah menerima mahasiswa KKN dengan sambutan yang sangat baik dan juga diajak berpartisipasi dalam kegiatan warga Desa untuk bergotong royong bersama.

“Semoga dengan adanya kegiatan gotong royong ini bisa menguatkan tali silaturahmi antara mahasiswa /I dengan warga Desa Keude Blang Mee Pulo Klat,” ungkapnya

Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Dr Ikramuddin MSi mengharapkan kepada mahasiswa bimbingan untuk tetap menjaga etika dan adat istiadat yang berlaku di Gampong Keude Blang Mee Pulo Klat.

”Saya berharap ilmu yang sudah kalian peroleh selama di perkuliahan dapat kalian salurkan kepada warga Desa Keude Blang mee Pulo Klat dan tetap menjaga nama baik Universitas Malikussaleh,” pungkasnya. [tmi]


Berita Lainnya

Kirim Komentar