Mahasiswa KKN 129 Bersihkan Selokan dan Polindes di Gampong Meucat

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN 129 Bersihkan Selokan dan Polindes di Gampong Meucat

UNIMALNEWS | Lhoksukon – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN - PPM) Universitas Malikussaleh Kelompok 129 melakukan kerja bakti dengan membersihkan Selokan yang sudah tidak dialiri air dan Gedung Village Midwife Clinic (Polindes) yang berada di Gampong Meucat Kecamatan Samudera, Kabupaten Aceh Utara Jumat (4/11/2022).

Salah satu anggota KKN, M. Alharisyi mengatakan, kegiatan ini  bertujuan untuk mengaktifkan kembali gedung yang sudah jarang digunakan tersebut sekaligus membangun komunikasi bersama masyarakat sekitar.

“Dengan adanya kami sebagai mahasiswa yang sedang melakukan kegiatan KKN bisa memanfaatkan Gedung tersebut sebagai tempat perencanaan kegiatan selama sebulan ke depan,” katanya.

Dari pengakuan masyarakat, Nafis menyebutkan, Gedung Polindes ini digunakan sebulan sekali dengan jadwal yang tidak ditentukan untuk melakukan kegiatan Posyandu ( Pos Pelayanan Terpadu) yang ditujukan untuk Ibu-Ibu Hamil, warga Lansia, dan juga balita.

“Harapan kami agar masyarakat disini tetap mendukung kegiatan kami sampai kegiatan ini selesai selama satu bulan kedepan,” ungkapnya.

Mahasiswa yang tergabung dalam kelompok tersebut adalah M. Alharisyi (Akuntansi), Riska Andriani (Ekonomi Syariah), Anggi Mutia (Manajemen), M. Alharisyi (Administrasi Publik), Aizatul Zahra (Administrasi Publik), Tasya Amanda (Antropologi), Nihda Al Hasana (Sosiologi), Asna Safitri (Kedokteran), Iga Mayada (Agribisnis), Muhammad Birza (Agroekoteknologi), Maulia Safitri (Sistem Informasi), Muhammad farhan (Teknik Elektro), Zikki Muwaffaq (Teknik Kimia), Husnul Chatimah (Teknik Kimia), Chaizatul Ulfa (Sosiologi) dan Muhammad Hatta Alfajr (Teknik Sipil). Mereka semua dibimbing oleh Zarkasyi MHI.[tmi]


Berita Lainnya

Kirim Komentar