Mahasiswa KKN 114 Sukseskan Kegiatan Posyandu di Gampong Pulo

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN 114 Sukseskan Posyandu di Gampong Pulo

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Kelompok 114 Universitas Malikussaleh  mengikuti kegiatan Posyandu bersama dengan masyarakat Gampong Pulo, Kecamatan Samudera, Aceh Utara, Senin (07/11/2022).

Kegiatan Posyandu ini bertujuan untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam memperoleh pelayanan kesehatan. Manfaat kegiatan Posyandu tidak hanya sebatas untuk Bayi dan Balita tetapi juga diperuntukan bagi Ibu hamil dan Ibu menyusui.

Ketua kelompok KKN 114, Muhammad Iqbal mengatakan, dengan adanya kegiatan Posyandu di Gampong Pulo bertujuan untuk memberikan informasi kepada masyarakat mengenai perkembangan anak-anak mereka.

“Pada hari keenam ini kami ikut serta dalam pelaksanaan kegiatan Posyandu di Meunasah Gampong Pulo yang diadakan sebulan sekali. “ katanya.

Dalam kegiatan Posyandu ini dihadirkan juga narasumber yang berkompeten di bidangnya diantaranya, Ratna seorang Bidan. Dalam paparannya, Ratna berharap para kader Posyandu mampu melakukan pengenalan dini lebih dalam masalah kesehatan anak-anak dan melakukan pengendalian atau perbaikan gizi terhadap anak-anak.

Anggota KKN PPM Kelompok 114 beranggotakan 16 orang yang terdiri dari beberapa Prodi yaitu, Muhammad Iqbal dari Prodi Teknik Sipil, Saprun dari Prodi Administrasi Publik, Ahmad Alwi Piliang dari Prodi Agribisnis, Angga Jambi Pratama Siregar dari Prodi Teknik Arsitektur, Heriansyah Tampubolon dari Prodi Teknik Kimia, Wahyu Ramadani dari Prodi Sosiologi, Nurhaliza dari Prodi Akuntansi, Safinatun Naja dari Prodi Ekonomi Syariah, Ismawati dari Prodi Ilmu Ekonomi dan Studi, Farah Muetia dari Prodi Administrasi Publik, Adinda Nabila dari Prodi Ilmu Komunikasi, Cut Tara Puspita dari Prodi Sosiologi, Ramadhina dari Prodi Kedokteran, Debi Auraida dari Prodi Agroekoteknologi, Arju Khoirunnisa dari Prodi Teknik Arsitektur, Eva Nurmaidah dari Prodi Teknik Kimia. Mereka semua dibawah naungan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Imanullah MSi.[tmi]


Berita Lainnya

Kirim Komentar