Kunjungi Sekolah, Mahasiswa KKN 19 Ikut Pelaksanaan Upacara Bendera

SHARE:  

Humas Unimal
Kunjungi Sekolah, Mahasiswa KKN 19 Ikut Pelaksanaan Upacara Bendera

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (PPM) kelompok 19 Universitas Malikussaleh ikut serta dalam pelaksanaan upacara bendera di SDN 3 Kuta Makmur, Senin (7/11/2022). Kunjungan tersebut dalam rangka memberi materi pembelajaran serta memotivasi siswa-siswi yang bersekolah di Gampong Cot Seutui, Kecamatan Kuta Makmur, Kabupaten Aceh Utara.

Pada upacara tersebut, Farhan Ramadhan Rambe sebagai Ketua Kelompok 19 KKN mendapatkan kesempatan untuk menjadi pembina upacara, Rio Revaldi salah satu anggota kelompok 19 sebagai pemimpin upacara, dan Sri Julinda Saputri sebagai pemandu suara SDN 3 Kuta Makmur.

Sebagai pembina upacara, Farhan Ramadhan Rambe juga memberikan amanat agar siswa siswi SDN 3 Kuta Makmur dapat menjaga kebersihan lingkungan sekolah, bukan hanya lingkungan sekolah saja tetapi juga lingkungan sekitar dimanapun berada. Farhan Ramadhan Rambe menyampaikan bahwa siswa siswi bisa memulai menjaga kebersihan dari diri sendiri. Tak hanya itu, Mahasiswa KKN juga melakukan kegiatan bimbingan di dalam kelas.

“Kegiatan bimbingan yang dilakukan yaitu membantu mengajarkan metode belajar khususnya dalam mata pelajaran matematika yang menjadi pelajaran paling menakutkan bagi sebagian besar anak-anak,” ungkapnya.

Mahasiswa KKN Kelompok 19 dibimbing oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Cut Riska Al Usrah MA.[tmi]


Berita Lainnya

Kirim Komentar