Mahasiswa KKN 25 Ajar Anak-Anak Krueng Seunong Mengaji

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN 25 Ajar Anak-Anak Krueng Seunong Mengaji

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (KKN-PPM) kelompok 25 Universitas Malikussaleh ikut berpartisipasi dalam mengajar mengaji anak-anak di Gampong Krueng Seunong, Kecamatan Kuta Makmur, Aceh Utara, Selasa (8/11/2022)

Pendampingan ini dilakukan untuk meningkatkan minat baca Al Qur'an sekaligus mengurangi waktu anak-anak dalam melakukan hal yang tidak bermanfaat untuk setiap harinya. Kegiatan mengaji ini dilakukan secara rutin setiap hari senin sampai jumat pada pukul 14.00 - 16.00 WIB.

Kegiatan tersebut dibuka dengan membaca doa sebelum belajar dan surah pendek beserta memasuki waktu ashar dengan shalat berjamaah, dimana imamnya langsung dipimpin oleh salah satu Mahasiswa KKN-PPM Kelompok 25.

Ariq Murfid, selaku ketua kelompok 25 mengungkapkan, dengan adanya kegiatan mengajar mengaji ini dapat menjadikan anak-anak di Gampong Krueng Seunong selalu menanamkan nilai-nilai agama dan terjaga dari hal-hal yang tidak bermanfaat.

“Anak-anak pun menerima dengan senang hati keberadaan mahasiswa KKN sebagai guru ngaji mereka sehingga setiap hari jadwal kegiatan berlangsung tanpa ditunggu mereka telah berhadir terlebih dahulu. Kegiatan mengaji ini merupakan salah satu program kerja dari kelompok 25 dan juga bentuk kepedulian mahasiswa kepada masyarakat,” ungkapnya.

Mahasiswa KKN kelompok 25 dibimbing oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Andik Bintoro MEng.[tmi]


Kirim Komentar