Mahasiswa KKN PPM 58 Sosialisasi Sekolah Ramah Anak

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN PPM 58 Sosialisasi Sekolah Ramah Anak. Selesa (8/11/2022). Foto; ist

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) kelompok 58 Universitas Malikussaleh lakukan sosialisasi sekolah ramah anak untuk membantu meningkatkan mutu dibidang pendidikan Gampong  Alue Majron, Kecamatan Syamtalira Bayu, Kabupaten Aceh Utara, Selesa (8/11/2022).

Ketua Kelompok KKN PPM 58 Ute Panerangan Harahap mengatakan, Sekolah yang ramah anak harus tercipta di ruang pendidikan. Kebutuhan akan pendidikan yang berkualitas aman dan nyaman tanpa boleh ditinggalkan demi menghasilkan siswa yang berprestasi. “Anak-anak merupakan generasi muda masa depan bangsa ini, oleh karena itu pendidikan harus diutamakan untuk menunjang prestasi’’ ujarnya.

Kepala Sekolah SD Alue Majron Marzuki menyampaikan, bidang pendidikan merupakan salah satu potensi desa yang dapat dikembangkan oleh mahasiswa KKN, mengingat pendidikan merupakan dasar pembelajaran bagi anak-anak yang nantinya akan ikut serta dalam pembangunan gampong di masa akan datang.

‘’Hal ini yang kemudian saya sangat berterimakasih kepada mahasiswa KKN PPM kelompok 58  yang turut mengambil peran sebagai upaya meningkatkan kualitas mutu Pendidikan sekolah dasar di Alue Majron, Program yang dibawakan oleh mahasiswa KKN sudah didiskusikan dengan kami dari pihak sekolah. Dimana kami sangat mendukung penuh terkait program yang akan dilakukan. Melalui diharapkan dapat menjadi pendorong kesuksesan proses pembelajaran pada siswa dan sekolah serta orang tua murid dapat mendukung anak untuk meraih mimpi dan cita-cita yang diinginkan’’ pungkasnya.

Kelompok KKN-PPM Unimal 58 yang diketuai oleh Ute Panerangan Harahap, Wakil ketua Ismuhardi, Sekretaris Eva Widya Cahyanigtyas, Bendahara Fitria Ayunita, bagian Infokom Rizky Fadillah Saragih, Siti Sarah, Selvi Nurjanah, Serta Anggota Lainnya Al Husairy, Fery Adriansyah, Ariansyah Harahap, Nafa Liziani, Nurul Funna, Alyssa Putri, Hajjah Tunnur Amelia, Nurjanidah. [rky]


Berita Lainnya

Kirim Komentar