Rela Berlumpur, Mahasiswa KKN 82 Bantu Petani Sawah

SHARE:  

Humas Unimal
Rela Berlumpur, Mahasiswa KKN 82 Bantu Petani Sawah

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kelompok 82 Universitas Malikussaleh bantu warga yang mengalami kesulitan membajak sawah karena traktornya masuk dalam lumpur yang dalam di Gampong Langa Kecamatan Syamtalira Bayu, Aceh Utara, Sabtu (5/11/2022).

Salah satu anggota kelompok, Razeki Ramadhan mengatakan, traktor salah satu petani di Gampong Meunasah Langa mengalami kesulitan dalam membajak sawah, dikarenakan dilanda hujan sehingga permukaan tanah yang ada di sawah tersebut menjadi sangat dalam yang mengakibatkan mesin traktor terhambat saat di jalankan.

“Traktor tersebut sedang diatasi oleh tiga warga di sekitaran kampung, namun upaya tersebut masih kurang optimal untuk membebaskan traktor tersebut dari lumpur yang dangkal, ditambah permukaannya yang sangat cair, selang beberapa waktu kami datang untuk melihat kondisi traktor tersebut,” katanya..

Razeki menyebutkan, beberapa mahasiswa turun ke sawah untuk membantu warga tersebut yang sedang kesusahan dalam mengeluarkan traktor dari lumpur yang dalam dan butuh beberapa menit untuk dapat dikeluarkan.

Teungku Mustajab selaku pemilik traktor tersebut mengucapkan terimakasih kepada mahasiswa KKN karena telah membantu mengeluarkan traktor miliknya.

Kelompok 82 KKN PPM yang dibimbing oleh DPL, Teuku Muzaffarsyah MAp ini beranggotakan 15 orang yang terdiri dari 5 laki laki dan 10 perempuan.[tmi]


Berita Lainnya

Kirim Komentar