Mahasiswa KKN 11 Kunjungi Sekolah Dua SD di Kuta Makmur

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN 11 Kunjungi Sekolah Dua SD di Kuta Makmur

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN)  kelompok 11 Universitas Malikussaleh melakukan observasi serta pengarahan di SD Negeri 13 dan SD Negeri 5 Kuta Makmur, tepatnya di Gampong Blang Talon, Aceh Utara, Sabtu (5/11/2022).

Salah satu anggota KKN, Arie Kausar mengatakan, dengan adanya kegiatan tersebut dapat menjadi rujukan bagi murid-murid di sekolah agar dapat lebih termotivasi dan semakin lebih tekun dalam belajar pengetahuan maupun keterampilan yang ada pada diri sendiri.

Kepala Sekolah SD Negeri 13 Kota Makmur, Ani menyampaikan, bahwa dengan adanya mahasiswa KKN dapat membantu dalam proses pembelajaran siswa dan meningkatkan keterampilan serta kreatifitas dalam membuat hal-hal baru yang dapat berdampak baik kedepannya.

Sementara Itu, Andria selaku Kepala SD Negeri 5 Kuta Makmur memberi izin serta sangat mendukung mahasiswa kkn yang melakukan pembaharuan pengetahuan dan keterampilan di sekolah tersebut. Hal ini dikarenakan dengan adanya motivasi yang diberikan kepada siswa tersebut dapat melatih dan menciptakan kreativitas dalam menciptakan hal-hal baru yang berguna bagi diri sendiri maupun orang lain.

“Kami sangat berterima kasih kepada mahasiswa KKN karena ikut berpartisipasi dalam memberikan pengetahuan dan pengalamannya dalam menciptakan hal-hal yang dapat berguna bagi bakat dan minat siswa tersebut,” ungkapnya.

Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Nurlela MSi menyampaikan, agar mahasiswa KKN yang berada pada bimbingannya untuk fokus kepada setiap program yang telah direncanakan dan dapat menjadi kesan serta pesan yang baik bagi diri sendiri maupun masyarakat di desa blang talon tersebut.

Kelompok KKN tersebut terdiri dari 16 orang yang terdiri dari 5 laki-laki dan 11 perempuan, dengan nama anggotanya yaitu Arie Kausar, Annisa Humaira, Cinta Amalia, Desma, Dewi Maulani, Dian Saputra, Elfira Damayanti Nasution, Habibullah, Hasni Saputri, Irmalia Sari Bancin, Muhammad Rival Dzaiyan, Nafa Rahmatila, Putri Ayu Alsa Dalimunthe, Rafiqa Sari, Supina dan Yafizh Yazid. Dan terdiri dari 14 Program Studi yang berbeda-beda setiap mahasiswa kuliah kerja nyata tersebut.[tmi]


Kirim Komentar