Kelompok 31 KKN PPM Edukasi Prilaku Hidup Sehat Pada Anak Usia Dini

SHARE:  

Humas Unimal
Foto ist

 

 

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kelompok 31 Universitas Malikussaleh melakukan Penyuluhan Tentang Cara Mencuci Tangan yang Benar dan Pentingnya Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di Paud desa Meunasah Buloh Blang Ara, Kecamatan Kuta Makmur, Kabupaten Aceh Utara, Selasa (08/11/2022).

Adapun mahasiswa yang tergabung dalam kelompok 31 yaitu Ibkar, M Isma Ayyasy, Jerry Afriandi, Rizky Maulana, Muktar Daulay, Trouzieri Dewa Akbar, Nurul Fadzila DS, Riza Saputri, Fayza Nuzuli, Anisya Fitrialisty.S, Khairunnisa, Aini Masreva, Khaira Maulina, Reza Fonna, Nina Ikhwani, Rauzatul Husna. Mereka semua dibawah naungan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Chairil Akhyar, S.E., M.Si.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan tentang pentingnya perilaku hidup bersih dan sehat terutama dikalangan anak-anak yang harus dibiasakan sejak dini guna mencegah resiko penyebaran penyakit, seperti diare dan cacingan.

Ibkar selaku ketua kelompok 31 mengatakan bahwa anak-anak yang ada di paud tersebut sangat antusias dan bersemangat mengikuti kegiatan ini.

Chairil Akhyar selaku pembimbing kelompok 31 mengharapkan “Dengan adanya penyuluhan ini anak-anak dapat menerapkan perilaku hidup sehat dan bersih di kehidupan sehari-hari” ujarnya. (Mcl)


Kirim Komentar