Mahasiswa KKN 35 Bantu Sukseskan Kenduri Maulid di Gampong Alue Sagoweng 2

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN 35 Bantu Sukseskan Kenduri Maulid di Gampong Alue Sagoweng 2

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa Kuliah kerja nyata (KKN) kelompok 35 membantu masyarakat dalam menyukseskan acara maulid Nabi Muhammad SAW di Gampong Alue Sagoweng 2, Kecamatan Kuta Makmur, Aceh Utara, Senin (07/11/2022).

Ketua kelompok Anggi mengatakan mahasiswa KKN kelompok 35 terdiri dari 16 orang yang berasal dari 12 program studi di Universitas Malikussaleh yaitu Akuntansi, Ilmu Ekonomi dan Studi, Manajemen, Administrasi Publik, Ilmu Komunikasi, Sosiologi, Kedokteran, Agribisnis, Agroekoteknologi, Teknik Arsitektur, Teknik Kimia, Teknik Sipil.

Anggi menyebutkan, kegiatan khanduri Maulid Nabi adalah kegiatan rutin yang dilakukan oleh masyarakat sebagai bentuk rasa syukur atas kelahiran Nabi Muhammad SAW, khususnya juga di Gampong Alue Sagoweng 2 yang mengadakan perayaan Maulid ini setiap tahunnya dan sudah menjadi tradisi turun temurun.

“Setiap masyarakat di desa membawa nasi kulah beserta lauk untuk diserahkan ke panitia acara agar dibagikan kepada seluruh warga yang hadir di Meunasah baik warga dari gampong Alue Sagoweng 2 maupun masyarakat di sekitar desa tersebut,” katanya.

Lanjut Anggi, dengan adanya khanduri Maulid ini mahasiswa dan masyarakat di Gampong Alue Sagoweng 2 dapat bekerja sama dalam menyukseskan acara maulid tersebut dan juga acara maulid ini dapat membuat mahasiswa KKN kelompok 35 lebih mengenal tentang budaya dan juga adat istiadat yang ada di Gampong Alue Sagoweng 2 ini.

“Khanduri maulid ini disertai Dzikir (Dikee) sehingga maulid ini terlihat lebih meriah. Kegiatan kenduri ini ditutup dengan makan bersama mahasiswa dan aparat Gampong Alue Sagoweng 2,” tuturnya.

Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Syarifah Asria Nanda M T menyampaikan kepada seluruh mahasiswa KKN kelompok 35 agar selalu berpartisipasi dalam setiap kegiatan yang diadakan dan juga dilakukan oleh masyarakat Gampong Alue Sagoweng 2, serta selalu menjaga nama baik Universitas Malikussaleh.[tmi]


Berita Lainnya

Kirim Komentar