Mahasiswa KKN 24 Bantu Pendataan Ulang Administrasi Gampong Keude Krueng

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN 24 Bantu Pendataan Ulang Administrasi Gampong Keude Krueng

UNIMALNEWS | Lhoksukon – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kelompok 24 Universitas Malikussaleh membantu pembuatan pendataan ulang administrasi Gampong Keude Krueng Kecamatan Kuta Makmur, Aceh Utara, Senin (7/11/2022).

Salah satu anggota KKN, Yusniar  mengatakan, pendataan ulang aministrasi ini untuk memvalidasi, merekap ulang dan menginput data administrasi tersebut ke website Analisis Sustainable Development Goals (SDGs) desa yang merupakan pembangunan yang menjaga peningkatan kesejahteraan ekonomi masyarakat secara berkesinambungan, pembangunan yang menjaga keberlanjutan kehidupan sosial masyarakat, pembangunan yang menjaga kualitas lingkungan hidup serta pembangunan yang menjamin keadilan dan terlaksananya tata kelola yang mampu menjaga peningkatan kualitas hidup dari satu generasi ke generasi berikutnya.  

Sekretaris Desa (Sekdes), Safruddin menyampaikan, tujuan dari pendataan ulang administrasi gampong adalah “ Untuk mengutip dari Permendesa Nomor 12 Tahun 2020.

“Mahasiswa KKN 24 seluruh nya diarahkan oleh Sekdes untuk menyelesaikan pendataan ulang dimulai dari pencarian website hingga pendataan ulang administrasi Gampong Keude Krueng selesai,” ungkapnya.

 

Sebelumnya, mahasiswa KKN melakukan gotong royong dengan membersihkan meunasah, tempat ibadah, bak air, ruangan, halaman kantor geuchik, dan pekarangan meunasah di gampong tersebut.

Ketua kelompok KKN 24, Arman Maulana mengatakan, kegiatan gotong royong ini dilakukan atas dasar bentuk kepedulian untuk kenyaman beribadah warga Gampong Keude Krueng sendiri,” tuturnya.

Geuchik Gampong Keude Krueng, T. Bachtiar ZA menambahkan pihaknya sangat mengapresiasi inisiatif mahasiswa kelompok 24 Universitas Malikussaleh yang ikut membantu warga desa bergotong royong.[tmi]


Berita Lainnya

Kirim Komentar