Mahasiswa KKN 78 Silaturahmi dengan Kepala Dusun di Gampong Siren Tujoh

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN 78 Silaturahmi dengan Kepala Dusun di Gampong Siren Tujoh

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) kelompok 78 Universitas Malikussaleh melakukan kunjungan ke dusun lll (3), Gampong  Siren Tujoh, Kecamatan Syamtalira Bayu, Aceh Utara, Selasa (8/11/2022)

Ketua KKN, Ebi putra mengatakan bahwa kunjungan ini bertujuan untuk melihat dan menyurvei bagaimana kondisi dusun 3 ini dalam kehidupan sehari hari.

Dalam kunjungan ini kami mengetahui penduduk di dusun 3 berjumlah 33 KK dengan pekerjaan masyarakatnya mayoritas sebagai pekerja sawit,sawah dan berladang oleh karena itu kami memberikan rasa fungsionalisme yang memberikan pengetahuan terhadap warga dusun lll bagaimana memanfaatkan kualitas pokok yang ada disusun lll ini dengan kata lain melakukan hal hal baik dalam melestarikan lingkungan

"Kami berharap warga dusun lll dapat memaklumi dan dapat mengerti bagaimana tujuan kami dengan adanya kunjungan ini" katanya.

Sementara itu, Ayub Idris, selaku kepala dusun lll (3) Gampong siren tujoh mengucapkan terimakasih atas kunjungan yg dilaksanakan anggota KKN, karena menurut saya ini sebuah pembelajaran dan motivasi bagi kami khususnya di dusun lll dan ini adalah sebuah kebanggaan bagi kami karena dr tahun sebelumnya ga pernah datang ke dusun 3 ini."ungkapnya.

Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), dr Nora Maulina M. Biomed  menyampaikan agar mahasiswa KKN yang dibimbingnya untuk bisa fokus kepada program yang telah direncanakan dan dirasakan langsung oleh warga dan bermanfaat bagi masyarakat setempat khususnya didesa Siren tujoh.[tmi]


Kirim Komentar