Mahasiswa KKN 77 Ikut Berpartisipasi Dalam Kegiatan Posyandu

SHARE:  

Humas Unimal
Partisipasi Mahasiswa KKN 77 Dalam Kegiatan Posyandu

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) PPM kelompok 77 Universitas Malikussaleh ikut serta dalam kegiatan Posyandu Gampong Blang Patra, Kecamatan Syamtalira Bayu, Kabupaten Aceh Utara,  Rabu (9/11/2022).

Deri Mulya  selaku ketua kelompok KKN mengatakan, kegiatan Posyandu ini dikhususkan untuk balita mulai umur 0 bulan sampai dengan 5 tahun. Pada posyandu tersebut semua balita harus melewati cek berat badan,tinggi badan,hingga suntik imunisasi. 

“imunisasi ini bertujuan untuk menjaga daya tahan tubuh sehingga anak – anak dapat terlindungi dari berbagai penyakit,“ katanya.

kemudian, Cut Fah Mauliza selaku Ketua Pelaksana Posyandu Gampong Blang Patra menyebutkan, kegiatan ini diadakan sebulan sekali setiap tanggal 9 dimulai pada pukul 09.00-11.00 WIB. 

Cut Fah Mauliza juga dibantu oleh kader – kader posyandu yang ada di Gampong Blang Patra. Kader – kader posyandu terdiri dari 5 orang, yaitu Khadijah, Milawati, Muliani, Wardiah, dan  Mariani.

dr. Nora Maulina M.Biomed selaku Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) sangat mendukung  kelompok kami untuk membantu kegiatan posyandu karena dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan kesehatan balita yang ada di Gampong Blang Patra. 

Kelompok 77 KKN PPM ini beranggotakan 15 orang yang terdiri dari berbagai jurusan yaitu Deri Mulya sebagai ketua kelompok, dan anggota lain yaitu Elia Febri Anti, Elsa Anggraini, Fanijar Yolanda, Putri Ananda Harahap, Hilmi Farizi, Muhammad Al Mudarris, Faris Al Imaduddi, Intan Wahyuni, Delima Asari, Nurul Azmi, Shafira Mustaqilla, Cindy Faradiba, Rauzatun Nisa, dan Muhammad Fahri.[tmi]


Kirim Komentar