Adukan Halua Mahasiswa KKN Kelompok 19

SHARE:  

Humas Unimal
Adukan Halua Mahasiswa KKN Kelompok 19

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kelompok 19 Universitas Malikussaleh melakukan silaturahmi dari satu rumah ke rumah yang lain ke beberapa warga desa Cot Seutui, Kecamatan Kuta Makmur, Aceh Utara, Minggu (6/11/2022). 

Seluruh anggota dari kelompok 19, melakukan perjalanan dari satu rumah ke rumah yang lain,, dimulai dari tempat tinggal Mahasiswi KKN berlangsung, hingga berakhir di rumah geuchik.

Mahasiswa KKN menghampiri salah satu rumah warga yang sedang berkumpul dan melakukan kegiatan memasak kue. 

Farhan Ramadhan Rambe ketua dari kelompok 19, merupakan salah satu mahasiswa yang berasal dari Rantauprapat bertanya kepada salah seorang ibu-ibu yang sedang mengaduk adonan kue tersebut.  “Bu, lagi masak dodol ya ?” 

Ia menjawab “Bukan nak. Ini adalah Halua breuh yang merupakan makanan khas Aceh yang sering dijadikan sebagai bawaan saat acara-acara adat, seperti acara pernikahan adat Aceh . Sama seperti apa yang sedang ibu lakukan saat ini, yaitu kue halua breuh ini biasanya dibawa untuk acara intat dara baro.” 

Selama perjalanan, mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kelompok 19 menjumpai beberapa warga yang berada di desa Cot Seutui. Mereka memiliki profesi yang berbagai macam, seperti pengrajin atap yang terbuat dari daun rumbia, pedagang, dan pekebun.

Mahasiswa KKN Kelompok 19 dibimbing oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Cut Riska Al Usrah MA.[tmi]


Kirim Komentar