Mahasiswa KKN 106 Melakukan Sosialisasi di SMP Negeri 03 Samudera

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN 106 Melakukan Sosialisasi di SMP Negeri 03 Samudera

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Kelompok 106 Universitas Malikussaleh melakukan kegiatan sosialisasi di SMP Negeri 03 Gampong Paya Terbang, Kecamatan Samudera, Kabupaten Aceh Utara, Selasa (08/11/2022).

Sosialisasi tersebut dilakukan di dua ruang yaitu kelas 1 dan 2 dengan mengangkat tema mengenai 'Cara Meningkatkan Motivasi Belajar dan Pentingnya Menabung Sejak Usia Dini'

Sebelum melakukan sosialisasi, kelompok mahasiswa KKN tersebut sebelumnya telah melakukan observasi dan mendapat keluhan dari guru bahwasanya siswa-siswa kurang minat dalam belajar bahkan banyak murid yang tertinggal.

"Kedatangan kami di sekolah tersebut sangat disambut dengan hangat oleh para guru, dan berdasarkan hasil observasi yang dilakukan, maka kami melakukan sosialisasi motivasi belajar dan juga mengajarkan cara menabung sejak dini tersebut, serta kegiatan ini bermanfaat agar membuat adik-adik semakin semangat lagi belajar agar kelak menjadi orang sukses," ujar Darul Qudni selaku ketua kelompok 106.

Hasia selaku Wakil Kepala Sekolah sangat senang dan sangat terbantu dengan kedatangan mahasiswa KKN dalam membuka wawasan serta memotivasi anak-anak dalam pentingnya belajar untuk meraih masa depan.

"Kami para guru-guru di sekolah ini sangat senang dengan kedatangan adik-adik mahasiswa, sosialisasi yang kalian lakukan sangat membantu kami dalam memotivasi anak-anak kami untuk rajin belajar, karena memang anak-anak kami ini kurang sekali minatnya dalam belajar, hal tersebut dikarenakan kurangnya dukungan dari lingkungannya, semoga adik-adik KKN ini dapat menjadi generasi penerus yang baik dan dapat membangun bangsa ini,” ungkapnya.

Kelompok 106 ini dibimbing oleh Dr Adnan MSi, selaku Dosen Pembimbing Lapangan (DPL). Serta terdiri atas 15 mahasiswa dari masing-masing jurusan yang berbeda, antara lain  Rizni Adillah (Administrasi Publik), Nailis Sakdah (Agroekoteknologi), Gresya Sihombing (Ilmu Komunikasi),  Murni (Psikologi), Nursaadah Tusnia (Ekonomi Pembangunan), Tia Ulhusna (Manajemen), Ayu Fitri Yani (Arsitektur), Nasrah Jilena (Akuntansi), Rizki Fitri Aulia Khair (Teknik Kimia), Niswatul Khairat (Sosiologi), Muhammad Farhan (Arsitektur), Darul Qudni (Teknik Sipil), Mochammad Jauma Basyar (Agribisnis), Diki Agus Nugroho (Teknik Industri), Mhd Ikhsan Parmadi (Administrasi Bisnis).[tmi]


Kirim Komentar