Mahasiswa KKN 34 Sosialisasi Gerakan Cuci Tangan Pakai Sabun

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN 34 Sosialisasi Gerakan Cuci Tangan Pakai Sabun. Selasa (8/11/2022). Foto; ist

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PMM) Kelompok 34 Universitas Malikussaleh melakukan sosialisasi Gerakan cuci tangan pakai sabun bagi Siswa/i setempat  di Gampong Panton Rayeuk I, Kecamatan Kuta Makmur, Kabupaten Aceh Utara, Selasa (8/11/2022).

Ketua Kelompok KKN 34 Iklil mengatakan, kegiatan mengajarkan kepada Siswa/i cara mencuci tangan yang baik dan benar, guna menjaga kebersihan tangan agar terhindar dari berbagai macam penyakit.

“Tujuan dari kegiatan yang kami laksanakan untuk memberikan pengetahuan terhadap Siswa/i, agar selalu mencuci tangan dengan baik dan benar terutama ketika mau makan, setelah makan dan ketika keluar dari kamar mandi. Kegiatan ini dilakukan untuk memberikan kesadaran kepada anak-anak bahwa menjaga kebersihan itu sangatlah penting dan juga memberikan gambaran kepada anak-anak supaya bisa menjaga kebersihan diri dan lingkungan” ucapnya.

Salah satu guru setempat menyatakan, bersyukur murid-murid lancar dalam mencuci tangan dengan baik dan benar, kedepannya semoga dapat memberikan wawasan baru dan pengetahuan baru nantinya.

“Kami bersyukur murid-murid telah lancar dalam mencuci tangan dengan baik dan benar, dan kami berharap kepada adik-adik Mahasiswa untuk nantinya kembali lagi memberikan wawasan baru kepada murid-murid dan memberikan seperti karya seni yang nantinya menjadi kenangan bagi kami semua” ungkapnya.

Kelompok KKN-PPM Unimal 34 dengan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Syarifah Asria Nanda MT, beranggotakan Ricky Albe Nanda (Ilmu Komunikasi), Imelda (Akuntansi), Azkia (Ekonomi Syariah), Indah Safirah (Manajemen), Fitri Harianti (Administrasi Bisnis), Yosefhin Tania Gho (Administrasi Publik), Riska Undari (Ilmu Politik), Silvi Afifah (Kedokteran), Izya Safira (Agribisnis), Ahmad Salim Sembiring (Agroteknologi), Zania (Sistem Informasi), Ikhwan Faris (Teknik Elektro), Nurul Fauziah (Teknik Industri), Syahrul Hardiansyah (Teknik Mesin), dan Desriana (Teknik Sipil) dan Iklil (Manajemen). [rky]


Berita Lainnya

Kirim Komentar